Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 09:36 WIB | Minggu, 26 Oktober 2014

Imbang dengan Sampdoria, Roma Gagal Salip Juventus

Gervinho (kaus merah) saat berebut bola dengan pemain Sampdoria. (Foto: goal.com)

GENOVA, SATUHARAPAN.COM – Klub sepak bola Sampdoria sukses menahan imbang AS Roma tanpa gol dalam laga pekan kedelapan Liga Italia Serie A yang berlangsung di Comunale Luigi Ferraris, Minggu (26/10) dini hari WIB. Hasil ini sekaligus  menggagalkan niat klub Ibukota Italia itu untuk menyalip Juventus yang ada di peringkat pertama.

Roma mencoba bangkit dari kekalahan memalukan tengah pekan lalu dan tak mau terburu-buru dalam menyerang. Mereka memainkan bola dari kaki ke kaki, menguasai alur, dan perlahan mencari peluang untuk mencetak gol.

Namun justru Sampdoria yang menemukan peluang lebih dulu. Kerja sama apik mereka berujung pada operan ke kotak penalti yang dengan mudah dikuasai oleh Roberto Soriano. Sang gelandang coba melepas tembakan, bola masih tak mengarah ke gawang.

Permainan Sampdoria mulai berkembang pelan-pelan. Kombinasi Soriano, Manolo Gabbiadini, dan Stefano Okaka mulai merepotkan Radja Nainggolan yang berniat menguasai lini tengah. Walau begitu, mereka masih belum merepotkan pertahanan paling akhir, alias De Sanctis.

Di menit ke-30, Roma mendapat peluang emas ketika Gervinho lolos dari jebakan  offside . Penyerang Pantai Gading itu langsung membawa bola ke dalam kotak penalti, lalu melepas tembakan. Ternyata sepakan Gervinho masih mampu dijangkau dan batal terjadi gol pembuka laga ini.

Jelang jeda, Roma kembali menemukan ruang tembak. Holebas jadi pelakunya, tapi masih mampu dihalau oleh bek Sampdoria. Paruh pertama berakhir imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Enam menit setelah laga paruh kedua bergulir, Roma sempat dikejutkan oleh gol Gabbiadini. Untung saja wasit terlihat mengacungkan bendera dan menganulir gol tersebut. Pemain Sampdoria itu ternyata ada dalam posisi  offside  sebelum mencetak golnya.

Roma masih menguasai bola, tapi Sampdoria tampaknya lebih efektif dalam menyerang. Ketika Soriano membawa bola, lagi-lagi pertahanan Roma dalam ancaman. Sang gelandang melakukan aksi individu di depan kotak dan melepas sepakan. Tendangannya kurang bertenaga dan De Sanctis dengan mudah mengamankannya.

Okaka dari Sampdoria juga mendapat satu kesempatan emas. Tepat di depan mulut gawang, ia sudah menguasai bola dan tinggal selangkah lagi mencetak gol. Tapi ia justru menyasar sisi gawang dan gol pertama batal tercipta.

Jelang peluit panjang, Rudi Garcia memasukkan Mattia Destro dan Juan Iturbe, menambah opsi penyerangan dan daya ledak di depan. Benar saja, Destro langsung mengancam  dengan sepakan kerasnya, tapi masih mampu dihalau oleh Romero, kiper Sampdoria.

Di menit akhir, keduanya meningkatkan intensitas menyerang, tapi tetap saja tak tercipta gol.

Susunan Pemain (Sampdoria vs AS Roma)

Sampdoria:  Romero; De Silvestri, Gastaldello, Romagnoli, Regini; Palombo,Obiang; Gabbiadini, Soriano, Eder; Okaka

Pelatih: Sinisa Mihajlovic (Serbia)

Roma:  De Sanctis; Torosidis, Astori, Yanga-Mbiwa, Holebas; Florenzi, De Rossi, Nainggolan; Gervinho, Totti, Ljajic

Pelatih: Rudi Garcia (Prancis)

Wasit: Nicola Rizzoli

Hasil Pertandingan Liga Italia Serie A pekan kedelapan, hingga Minggu (26/10) dini hari WIB.

Empoli 0 – 4 Cagliari

Parma 1 – 3 Sassuolo (goal.com/livescore.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home