Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:40 WIB | Senin, 27 April 2015

Imbang Tanpa Gol, Posisi Arsenal dan Chelsea Tak Berubah

Gelandang Arsenal, Hector Bellerin (kanan) kesulitan melewati kawalan pemain Chelsea, Eden Hazard (kiri). (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal dan Chelsea masih tidak bergerak dari posisi masing-masing di klasemen sementara Liga Inggris menyusul hasil imbang 0-0 saat kedua tim berlaga di Stadion Emirates, London, Minggu (26/4) malam WIB.

Chelsea menempati peringkat teratas dengan 77 poin, atau sepuluh poin lebih banyak dari peringkat kedua Manchester City, sementara Arsenal di peringkat ketiga dengan 67 poin namun kalah selisih gol dari City.

Chelsea tidak gentar walau bertanding di kandang Arsenal, buktinya tim berkostum serba biru ini memiliki peluang menghasilkan gol di menit ketujuh saat Oscar dijatuhkan Hector Bellerin di dalam kotak penalti Arsenal, akan tetapi wasit mendiamkan dan tidak ada pelanggaran. 

Arsenal membalas peluang Chelsea tersebut pada menit ke-13 ketika Olivier Giroud melepaskan bola sambil menjatuhkan badan, walau mendapat kawalan ketat bek Chelsea, Branislav Ivanovic alhasil bola yang ditendang penyerang Arsenal tersebut dengan mudah diamankan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Babak kedua, kedua tim dari kota London ini saling menyerbu pertahanan lawan sehingga tercipta beberapa peluang emas seperti yang terjadi menit ke-68 saat salah satu bek Arsenal, Per Mertesacker melepaskan bola dengan sundulan ke arah gawang Chelsea – hasil umpan rekannya, Mesut Ozil – namun  tidak berbuah gol karena bola ditinju jauh dari kotak penalti Chelsea oleh Courtois.

Dua menit kemudian penyerang Arsenal, Danny Wellbeck dari sudut sempit melepaskan bola namun mengarah ke sisi luar jaring gawang Chelsea.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho melakukan pergantian pemain dengan memainkan striker Didier Drogba. Pemain asal Pantai Gading itu menggantikan posisi Oscar. Namun, tidak ada peluang berarti sepanjang babak kedua berjalan. Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tercipta.

Susunan Pemain:

Arsenal: David Ospina, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Hector Bellerin, Mesut Ozil, Aaron Ramsey,  Alexis Sanchez, Santi Cazorla,  Francis Coquelin,  Olivier Giroud. 

Chelsea: Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas, Ramires, Eden Hazard, Nemanja Matic, Willian, Oscar. (sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home