Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:31 WIB | Senin, 08 Februari 2016

Imlek, Pemprov DKI Kerahkan 1.800 Satpol PP

Ilustrasi. Puluhan aparat Satpol PP saat akan melakukan penertiban terhadap bangunan semi permanen kios PKL yang berjualan di tempat yang bukan peruntukkannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 1.800 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta untuk membantu kelancaran ibadah tahun baru Imlek. Upaya ini dilakukan untuk memberi kenyamanan bagi jemaat yang tengah sembahyang.

Kepala Bidang Operasional dan Penegakan Hukum Satpol PP DKI Jakarta, Darwis Silitonga mengatakan, seluruh personel diturunkan menjaga peribadatan di lima wilayah kota.

"Provinsi penjagaannya di petak sembilan, karena memang paling besar di sana. Yang di wilayah menyesuaikan dengan lokasi peribadatan," kata dia, Senin (8/2).

Petugas di lapangan akan membantu pengaturan pembagian sedekah pada vihara yang sudah didatangi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) sejak pagi hari. Selain itu petugas akan menghalau jika ada pedagang kaki lima yang ingin masuk ke wilayah peribadatan.

"Kita jaga sampai selesai ibadah mereka. Petugas akan bekerja sama dengan instansi lain di lokasi untuk pengamanan. Setelah selesai petugas akan kembali ke titik penjagaan rutinan seperti hari biasanya," kata dia. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home