Loading...
MEDIA
Penulis: Sabar Subekti 08:02 WIB | Jumat, 13 November 2020

India Atur Konten pada Platform Streaming Video

Orang India menjelajahi internet dengan ponsel mereka di zona wi-fi gratis di dalam stasiun kereta api di pinggiran kota di Mumbai. (Foto: dok. AFP)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-Pemerintah federal India akan mengatur konten pada platform streaming video, termasuk layanan global seperti Netflix, Amazon Prime Video dan Walt Disney's Hotstar sebagai bagian dari aturan baru yang diumumkan awal pekan ini.

Hingga saat ini, konten di platform streaming video tidak diatur oleh kementerian informasi dan penyiaran India.

Awal tahun ini, lebih dari selusin layanan streaming lokal dan global, termasuk Amazon Prime Video, Netflix, dan Hotstar, telah menandatangani kode untuk pengaturan mandiri.

Perubahan itu diumumkan dalam surat edaran singkat pemerintah pada hari Selasa (10/11), namun tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Konten berita dan urusan terkini di media online seperti Facebook dan Twitter juga akan berada di bawah rezim peraturan baru, kata surat edaran pemerintah. Berita online sebelumnya tidak diatur.

Netflix menolak berkomentar. Amazon, Hotstar, Twitter dan Facebook tidak segera menanggapi permintaan komentar. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home