Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 06:40 WIB | Minggu, 02 Agustus 2020

India Hadapi Lonjakan Kasus Baru COVID-19: 57.118 dalam Sehari

Seorang petugas layanan kesehatan menguji orang-orang di pusat pemeriksaan virus corona di Mumbai, India. (Foto: dok. Reuters)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-India mencatat lonjakan paling tajam kasus baru terinfeksi virus corona dengan 57.118 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Ini menjadikan jumlah kasus virus corona mendekati 1,7 juta, di mana dalam bulan Juli saja terhitung hampir 1,1 juta orang infeksi.

Kementerian Kesehatan India pada hari Sabtu (1/8) juga melaporkan 764 kematian tambahan dengan total 36.511.

Sementara itu, Kementerian Penerbangan Sipil India menunda dimulainya kembali penerbangan internasional satu bulan lagi hingga 31 Agustus. Tetapi itu akan terus memungkinkan beberapa maskapai penerbangan internasional dari Amerika Serikat, Eropa dan Timur Tengah untuk mengoperasikan penerbangan khusus untuk mengevakuasi warga negara yang terlantar.

Menteri Kesehatan India, Harsh Vardhan, mengatakan pada hari Jumat (31/7) bahwa India mencapai lebih dari satu juta pemulihan dengan kasus aktif hanya sepertiga dari jumlah total. India sekarang melakukan lebih dari 640.000 tes dalam 24 jam, mengambil tes kumulatif di seluruh negeri menjadi hampir 1,9 juta, katanya.

Lockdown tetap berada di tempat-tempat di semua zona penularan, sementara kereta bawah tanah, ruang bioskop, kolam renang, taman hiburan, bar, teater, auditorium dan tempat pertemuan sosial lainnya akan tetap ditutup hingga 31 Agustus. (AP)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home