Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 10:17 WIB | Sabtu, 05 September 2015

Indonesia Airasia X Diskusi Aktif dengan Kemenhub

Ilustrasi: Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia X (Foto: thestar.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia X bakal berdiskusi aktif dengan Kementerian Perhubungan sehubungan dengan pernyataan dari Kementerian Perhubungan terkait kepemilikan pesawat dari maskapai tersebut.

"Indonesia AirAsia X akan melakukan diskusi aktif dengan Kementerian Perhubungan selama proses tersebut," kata CEO Indonesia AirAsia X, Dendy Kurniawan, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, pada hari Jumat (4/9).

Menurut Dendy Kurniawan, Indonesia AirAsia X tengah dalam proses untuk membuat berbagai pengaturan yang dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan.

Sebagai maskapai yang menerbangkan penumpang internasional terbanyak ke Indonesia selama lima tahun terakhir, Grup AirAsia, termasuk Indonesia AirAsia X telah memberikan kontribusi signifikan kepada pertumbuhan pariwisata, ekonomi, dan sosial, di Tanah Air.

Saat ini, Indonesia AirAsia X mengoperasikan penerbangan Melbourne-Bali 5 kali sepekan dan akan mengoperasikan penerbangan Sydney-Bali 5 kali sepekan mulai 17 Oktober 2015.

"Merupakan sebuah keinginan dari Indonesia AirAsia X untuk selalu bekerja erat dengan Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan jumlah turis internasional yang masuk ke Indonesia," katanya.

Indonesia AirAsia X dijadwalkan akan mengoperasikan penerbangan Jakarta-Jeddah pada bulan November mendatang, yang dinilai akan memberikan peluang bagi masyarakat Indonesia untuk mengunjungi Tanah Suci.

"Indonesia AirAsia X senantiasa berkomitmen dalam mendukung pariwisata Indonesia melalui konektivitas udara yang terjangkau dan juga menciptakan lapangan kerja yang berkelanjutan bagi warga negara Indonesia," kata dia.

Sebagaimana disebutkan dalam keterangan tertulis tersebut, Grup AirAsia saat ini mempekerjakan lebih dari 3.000 warga negara Indonesia yang tersebar di 16 kota di Indonesia. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home