Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 20:33 WIB | Senin, 27 Juli 2015

Indonesia-Inggris Sepakati Empat Kerja Sama

Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri dari Kabinet Kerja saat melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Inggris, David Cameron, di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresiden, Jakarta Pusat, Senin (27/7). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Republik Indonesia bersama Inggris mendatangangani empat kesepakatan bersama. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengatakan kesepakatan yang dijalin ada di bidang maritim, ruang angkasa sipil, pemberantasan terorisme dan kejahatan lintas batas, serta penelitian dan inovasi.

“Kita menyambut baik ditandatanganinya empat kesepakatan bersama, yaitu di bidang maritim, yang kedua di bidang ruang angkasa sipil, yang ketiga di bidang pemberantasan terorisme dan tindak kejahatan lintas batas, dan yang keempat kerja sama kemitraan research dan inovasi,” kata Presiden Jokowi usai menyambut kunjungan Perdana Menteri Inggris, David Cameron, di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (27/7).

Presiden Jokowi juga mengatakan Indonesia dan Inggris juga sepakat akan senantiasa mendorong dilakukannya dialog antaragama. Sebagai negara besar dan anggota Group of Twenty (G20), kedua negara juga sepakat akan terus membahas berbagai isu regional dan global yang menjadi perhatian bersama.

“Kita juga mendorong agar terus dilakukannya dialog antaragama yang selama ini telah dilakukan oleh Inggris dan Indonesia. Dan sebagai sesama negara besar, dan anggota G20 kami juga sepakat akan terus membahas berbagai isu regional dan global yang menjadi perhatian bersama,” ujar Presiden Jokowi.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home