Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:58 WIB | Jumat, 05 Oktober 2018

Indonesia Siap Gelar Asian Para Games 6-13 Oktober 2018

Menko PMK dan Menteri terkait lainnya serta Ketua INAPGOC dalam acara Media Briefing Asian Para Games 2018 di Ruang Heritage, Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (4/10). (Foto: Kemenko PMK/Setkab)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Di tengah penanganan bencana di NTB dan Sulawesi Tengah, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, memastikan bahwa persiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018 tetap berjalan.

Asian Para Games akan dilaksanakan pada 6 Oktober hingga 13 Oktober 2018.

“Asian Para Games 2018 akan diikuti 43 negara dengan 2.832 atlet, 1.826 officials, diliput oleh 1.151 media, dan didukung oleh 13.000 relawan,” kata Puan Maharani, dalam pembukaan Media Briefing Asian Para Games 2018 di Ruang Heritage, Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (4/10).

Ditambahkan Menko PMK, Asian Para Games 2018 ini akan mempertandingkan 18 cabor dengan 531 nomor pertandingan, di 19 venue dengan ketentuan venue 8 cabor di GBK, 10 cabor di Jakarta, dan 1 cabor di Sentul.

“Seluruh persiapan sudah selesai 100 persen sehingga insyaallah kita sudah siap untuk melaksanakan Asian Para Games. Kesiapan venue, transportasi, akomodasi, wisma atlet (para village), keamanan, penyelenggaraan pertandingan, sudah disiapkan oleh panitia atas dukungan Kementerian dan Lembaga terkait,” ujar Menko PMK.

Menko mengatakan bangsa Indonesia sedang menghadapi bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi, dan hingga saat ini, penanganan dampak bencana di NTB masih terus dilakukan.

“Kita semua masih merasakan duka cita dan prihatin yang mendalam bagi Saudara-saudara sebangsa dan setanah air kita yang terkena musibah bencana”, katanya.

Pemerintah saat ini, menurut Menko PMK, telah mengambil langkah-langkah pemulihan bagi wilayah dan masyarakat terdampak bencana.

Dengan kekuatan nasional, semangat gotong royong, serta dukungan dari negara-negara sahabat, Menko PMK meyakini pemulihan dapat semakin cepat dilakukan.

Sebelumnya, Menko PMK bersama Presiden telah mengunjungi Palu untuk memastikan penanganan bencana cepat dilakukan.

Hadir dalam kesempatan ini Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari, Chef de Mission (CdM) Asian Para Games 2018, Arminsyah; Kepala BPTJ Kementerian Perhubungan Bambang Prihartono, serta beberapa perwakilan lainnya.(Setkab)

 

Editor : Melki Pangaribuan

Back to Home