Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:58 WIB | Minggu, 01 Februari 2015

Inggris Puji Jepang Tidak Tunduk pada NIIS

“Cara kami mengalahkan NIIS bukanlah dengan menyerah kepada para teroris itu namun dengan menghadapi mereka dan idelogi mereka yang beracun,” tambahnya.
Seorang perempuan tampak mengamati sebuah layar televisi raksasa yang menyiarkan berita tentang Kenji Goto. Foto: Reuters

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Perdana Menteri Inggris David Cameron pada Sabtu mengecam pembunuhan Kenji Goto, wartawan asal Jepang oleh kelompok NIIS dan menyatakan sebagai  hal “mengerikan.”

Namun, ia juga memuji sikap Jepang yang tidak mau menyerah kepada tuntutan ekstremis. Menurut dia, Jepang telah “melakukan hal tepat dengan tidak tunduk pada terorisme” menyusul pembunuhan Goto dan seorang warga Jepang lainnya, Haruna Yukawa.

“Saya mengecam tindakan yang merupakan pembunuhan tercela terhadap Kenji Goto,” kata Cameron dalam sebuah pernyataan.

“Itu adalah sebuah peringatan kembali bahwa NIIS (ISIS) adalah wujud dari kejahatan, tanpa menghiraukan nyawa manusia.”

Cameron menambahkan Jepang “melakukan hal tepat dengan tidak tunduk pada terorisme” menyusul pembunuhan Goto dan seorang warga Jepang lainnya, Haruna Yukawa.

“Cara kami mengalahkan NIIS bukanlah dengan menyerah kepada para teroris itu namun dengan menghadapi mereka dan idelogi mereka yang beracun,” tambahnya.

Inggris bekerja sama dengan Jepang untuk berbagi pengetahuan dalam menangani situasi penyanderaan, kata pejabat pemerintah pekan lalu.(AFP/Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home