Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 07:17 WIB | Kamis, 03 September 2015

Ini Alasan Penabur Gandeng Juri Internasional

Sejumlah juri dan pengurus BPK Penabur berfoto bersama saat konferensi pers festival paduan suara di Sekolah Penabur Primary-Secondary, Kelapa Gading, Jakarta Utara, hari Rabu (2/9). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Festival Paduan Suara Penabur Periode II resmi dibuka pada Rabu (2/9) malam di Sekolah Penabur Primary-Secondary, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Paduan suara yang diikuti 97 tim dari 14 provinsi di Indonesia ini menghandirkan sejumlah juri mancanegara. 

Juri yang terlibat di antaranya ialah Kirby Shaw dari AS, Masahi Kishimoto dari Jepang, Beverly S Cheng dari Filipina, Agustinus B Jusana dari Indonesia, Pritta Kartika dari Indonesia, Lim Ai Hooi dari Singapura, dan Tomislav Dimov dari Makedonia. 

Direktur Artistik, Tommyanto Kandisaputra, mengatakan pemilihan juri tingkat internasional ini mempertimbangkan beberapa hal. 

"Ada beberapa aspek yg ingin dicapai. Pertama standar mutu tentu lebih baik. Kedua, melalui festival ini mereka (para juri, Red) mengetahui perkembangan paduan suara di Indonesia," ujar Tommyanto di Sekolah Penabur Primary-Secondary, Kelapa Gading, Jakarta Utara, hari Rabu (2/9). 

Selanjutnya, level kompetisi ini menurutnya akan bermuara pada kompetisi internasional. Kedatangan juri internasional merupakan prestasi bagi BPK Penabur. 

"Dua tahun yang akan datang mulai akan dibuka kompetisi internasional. Kedatangan juri mancanegara ini akan memudahkan. Ini prestasi dan prestisius BPK penabur," kata dia. 

Festival paduan suara akan digelar hingga 5 September mendatang. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home