Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 15:43 WIB | Senin, 26 September 2016

Ini Strategi PPP Menangkan Agus-Sylviana

Ilustrasi. Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan Sylviana (kedua kanan) menjalani tes bebas narkoba di Kantor Badan Narkotika Nasional, Cawang Jakarta, hari Minggu (25/9). (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekertaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani sedikit membocorkan strategi untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Misalnya, kata Arsul di PPP akan menerjunkan tim kampanye yang terdiri dari anggota DPR. PPP akan fokus pada basis massa konstituennya.

“Semua kita sampaikan ke fraksi, PPP basisnya di daerah yang kuat, seperti di Tanah Abang, Jakarta Barat dan Klender," kata Arsul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Senin (26/9).

Menurutnya, pencalonan Agus-Sylviana tak perlu dipermasalahkan. Sebab, tidak selamanya partai politik diharuskan mengusung kader internal atau yang sudah berpengalaman di panggung politik.

“Kalau mengajukan kader parpol, dia tidak punya pengalaman dan disiplin ilmu kalau itu dimajukan, nanti dibilang dipaksakan, dan mementingkan ego parpol," kata dia.

Selain itu Arsul Sani mengungkapkan partai-partai pendukung Agus Harimurti Yudhoyono siap mengeluarkan anggaran untuk membiayai kampanye pasangan tersebut.

Namun, keempat partai pendukung Agus-Sylviana tetap akan mematuhi aturan yang berlaku.

“Masing-masing partai pengusung akan berkontribusi sejauh tidak melanggar aturan menyumbang boleh, belum tentu duit, bisa tempat, ada yang punya spanduk,” katanya.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home