Loading...
INDONESIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 10:26 WIB | Selasa, 21 April 2015

Inilah Rangkaian Acara Pertemuan Puncak KAA 2015

Logo KAA (Foto: aacc2015.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM  - Puncak acara peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) akan berlangsung besok hingga lusa (22-23 April) yang ditandai dengan pertempuan puncak para pemimpin negara Asia Afrika atau disebut juga Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika.

Menurut informasi dari panitia, KTT tersebut akan dilaksanakan di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Acara diawali dengan penjemputan kedatangan para kepala negara dan kepala pemerintahan oleh Presiden RI Joko Widodo di lobi utama JCC dilanjutkan dengan sesi foto.

Hari pertama KTT dimulai tanggal 22 April 2015 diawali dengan pembukaan secara resmi KAA oleh Presiden RI Joko Widodo dimulai pada pukul 09.15 WIB. Acara pembukaan didahului dengan pertunjukan Harmoni Kebangsaan.  

Sidang Pleno pertama sampai dengan Pleno ketiga dimulai pada pukul 10.20 pada hari itu dan dijadwalkan selesai pada pukul 17.30.

Selanjutnya pada pukul 19.15 para kepala negara dan kepala pemerintahan dijadwalkan tiba di Istana Negara untuk mengikuti jamuan makan malam.

Hari kedua KTT Asia Afrika  pada tanggal 23 April dimulai pada pukul 08.30 WIB. Acaranya adalah sidang pleno keempat sampai dengan pleno ketujuh yang diperkirakan selesai pada pukul 16.25 WIB.

Sidang KTT Asia Afrika akan ditutup secara resmi oleh Presiden RI pada sekitar pukul 18.20 WIB dan diakhiri dengan pernyataan pers oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Namun demikian rangkaian acara tersebut masih memungkinkan ada perubahan," demikian siaran pers panitia bernomor  06/04/AACC2015, Senin (20/4).

Selama pelaksanaan Sidang Pleno KTT dari hari pertama sampai dengan hari kedua, diisi dengan penyampaian pidato oleh para kepala negara, kepala pemerintahan atau pimpinan delegasi dari masing-masing negara dari seluruh peserta KTT. Selama pelaksanaan acara KTT tersebut terbuka untuk diliput oleh media dengan sistem media pool.  

Mengingat banyaknya media dan terbatasnya waktu dan tempat di dalam Plenary Hall JCC,  liputan acara KTT tersebut dilakukan oleh Tim Host Broadcast. Broadcast Center akan menyiapkan liputan KTT secara life, real time dan disajikan secara clean feed, untuk selanjutnya dapat diakses oleh media.

Selain itu liputan juga akan disiarkan secara live streaming melalui website www.aacc2015.id.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home