Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:56 WIB | Selasa, 25 Oktober 2016

IOC Tunjuk Pengungkap Doping Rusia Sebagai Konsultan

Foto: support-stepanov.com

LAUSANNE, SATUHARAPAN.COM - Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee/IOC), hari Senin (24/10), menunjuk pengungkap skandal doping Rusia Vitaly Stepanov sebagai konsultan dan membantu istrinya Yuliya Stepanova, yang merupakan atlet lari.

Juru Bicara IOC menjelaskan bahwa pasangan tersebut adalah orang yang mengungkap skandal doping di olahraga Rusia. Setelah pengungkapan tersebut para atlet di negara itu dilarang mengikuti olahraga nomor atletik internasional sementara puluhan atlet lainnya dilarang mengikuti Olimpiade Rio tahun ini.

Mereka saat ini bersembunyi di Amerika Serikat (AS), tetapi juru bicara IOC membenarkan laporan dari situs insidethegames.com bahwa presiden IOC Thomas Bach telah bertemu dengan mereka.

“Presiden menemui mereka beberapa pekan lalu dan kami menawarkan bantuan kepada mereka berdua,” ujar juru bicara Mark Adams kepada AFP.

Pasangan tersebut mengeluhkan sikap IOC setelah Stepanova dilarang berkompetisi di Olimpiade Rio karena sanksi doping sebelumnya.

Di bawah kesepakatan baru itu, Stepanov, yang merupakan mantan pejabat tinggi di Badan Anti-Doping Rusia, akan menjadi konsultan antidoping. Sementara itu, istrinya, yang merupakan atlet lari jarak sedang, diberi beasiswa pelatihan.

“Kami sangat senang karena kami sekarang dilibatkan dalam upaya memerangi doping dan dapat mendayagunakan pengalaman kami di Rusia,” ujar Stepanov kepada insidethegames.com. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home