Loading...
DUNIA
Penulis: Bayu Probo 09:08 WIB | Sabtu, 26 Juli 2014

Iran Gelar Demonstrasi Nasional Dukung Palestina

Para demonstran membawa poster saat menggelar aksi unjuk rasa menentang serangan militer Israel di Gaza dan untuk menunjukkan dukungan mereka bagi rakyat Palestina pada 25 Juli 2014 di Lapangan Ala-Too, Bishkek, ibu kota Kyrgyzstan. (Foto: AFP)

TEHERAN, SATUHARAPAN.COM – Warga Iran menggelar unjuk rasa nasional pada Jumat (25/7) guna mendukung Palestina dan menentang Israel saat negara itu melancarkan operasi militer mematikan di wilayah kantong Jalur Gaza.

Demonstrasi itu diadakan di Teheran dan lebih dari 700 kota dan desa di seluruh negara itu pada Jumat terakhir dalam bulan suci Ramadan, seperti dilansir televisi pemerintah.

Di ibu kota itu, rekaman menunjukkan demonstran membawa spanduk bertuliskan “Kematian bagi Israel” dan “Kematian untuk Amerika” berkumpul dari sembilan lokasi berbeda di Universitas Teheran di pusat kota.

“Quds Day” (Hari Yerusalem” diadakan setiap tahunnya pada Jumat terakhir Ramadan, namun aksi protes tahun ini digelar pada hari ke-18 operasi militer Israel terhadap serangan roket militan di Jalur Gaza.

Lebih dari 800 warga sipil Palestina tewas dalam serangan di Gaza dan Hamas, merupakan sekutu penting Israel.

Iran tidak mengakui keberadaan Israel, dan mendukung kelompok Hamas Palestina yang memeranginya. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home