Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:40 WIB | Rabu, 25 November 2015

Irene dan Medina Sumber Inspirasi Dora

Irene dan Medina Sumber Inspirasi Dora
Ilustrasi: Pecatur putri andalan Indonesia, Medina Warda Aulia (kiri) dan Irene Kharisma Sukandar (kanan) dalam dua even ynag berbeda. (Foto-foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).
Irene dan Medina Sumber Inspirasi Dora
Theodora Paulina Walukow yang akrab disapa Dora beberapa saat setelah meladeni pertanyaan satuharapan.com, hari Rabu (25/11) di Auditorium Unit Pelaksana Teknis Gelanggang Remaja Jakarta Timur, (Youth Center) Jl. Otto Iskandar Dinata Raya No.121, Jakarta Timur. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dua pecatur putri Indonesia, Irene Kharisma Sukandar dan Medina Warda Aulia menjadi sumber inspirasi besar bagi Pecatur putri kontingen Jakarta Timur yang berpartisipasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta 2015, Theodora Paulina Walukow.

“Ya seneng banget (dengan Irene dan Medina, Red), karena (Irene dan Medina, Red) kan sering juara,” kata pecatur putri yang akrab disapa Dora tersebut saat menjawab pertanyaan satuharapan.com, hari Rabu (25/11) setelah dia mengikuti laga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta 2015, di Auditorium Unit Pelaksana Teknis Gelanggang Remaja Jakarta Timur, (Youth Center)  Jl. Otto Iskandar Dinata Raya No.121, Jakarta Timur.

Dora menyebut bahwa motivasi bertanding selain dari orang tua, teman, guru. “Ya pokoknya banyak deh,” kata dia.

Dora  tidak ingin melupakan pendidikan, disamping tekun dan giat berlatih catur setiap hari. “Ya mau kayak gitu juga,” kata Dora.

Namun Dora belum akan berpikir akan meneruskan kuliah di luar negeri seperti Irene Kharisma Sukandar yang saat ini mengambil studi Pasca Sarjana jurusan Hubungan Internasional di Webster University di kota Saint Louis, negara bagian Missouri, Amerika Serikat. 

Kepastian itu hanya beberapa bulan setelah Irene menamatkan studi strata 1 Program Studi Sastra Inggris di perguruan tinggi swasta di Jakarta.

Seperti diberitakan satuharapan.com beberapa bulan yang lalu,  Irene mengatakan walau akan serius menjalani studi Pasca Sarjana di Amerika Serikat (AS) dia tetap menyempatkan berlaga di arena papan catur.

“Ya, saya akan tetap bermain catur disana, malah saya akan punya tim catur khusus yang dipimpin oleh mantan juara dunia, GM Susan Polgar,” kata Irene saat menjawab pertanyaan satuharapan.com di akun fanpage facebooknya pada hari Selasa (21/7) malam.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home