Loading...
FOTO
Penulis: Melki Pangaribuan 15:18 WIB | Jumat, 31 Maret 2017

Iriana Berlakon dalam Sosialisasi Pencegahan Narkoba

Iriana Berlakon dalam Sosialisasi Pencegahan Narkoba
Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat menghadiriacara “Sosialisasi Pencegahan Narkoba bagi pelajar SMA dan SMP se-Kota Pekanbaru, Riau, hari Rabu (29/3). (Foto-foto: BPMI Setpres)
Iriana Berlakon dalam Sosialisasi Pencegahan Narkoba
Iriana juga mengajak berdialog seorang pelajar sambil berlakon.
Iriana Berlakon dalam Sosialisasi Pencegahan Narkoba
Seorang penari dan dua orang pelajar yang dinilai baik gerakannya, mendapatkan hadiah sepeda dari Ibu Negara.
Iriana Berlakon dalam Sosialisasi Pencegahan Narkoba
Turut mendampingi Ibu Iriana dalam kunjungan kerja kali ini sejumlah istri anggota Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK).

PEKANBARU, SATUHARAPAN.COM - Pemuda Indonesia diharapkan menjadi penerus bangsa yang tangguh dan cerdas dalam berkompetisi. Namun, saat ini banyak generasi muda yang semakin hari semakin rapuh akibat penyalahgunaan narkoba.

Seorang pelajar saat berdialog dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam acara “Sosialisasi Pencegahan Narkoba bagi pelajar SMA dan SMP se-Kota Pekanbaru, Riau” menyatakan bahwa generasi muda Indonesia khususnya para pelajar harus berani menjauhi narkoba yang dapat merusak masa depan mereka.

"Mulai dari sekarang kita tanamkan dalam diri kita hilangkan narkoba, jangan pernah pakai karena akan merusak masa depan," kata Joana Nababan pelajar SMAN 10 Pekanbaru, hari Rabu (29/3).

Dalam kegiatan sosialisasi yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tribuana, Kota Pekanbaru tersebut, juga dipersembahkan tarian Nusantara. Tarian tersebut dibawakan secara khusus oleh 20 pelajar SMP Darmayudha, Kota Pekanbaru, guna menyambut kehadiran Ibu Iriana dan rombongan.

Melihat pertunjukan tari yang begitu memukau, Iriana sampai meminta para penari untuk kembali menari di atas panggung bersama dengan para pelajar lainnya. Bahkan seorang penari dan dua orang pelajar yang dinilai baik gerakannya, mendapatkan hadiah sepeda dari Ibu Negara.

Iriana juga mengajak berdialog seorang pelajar sambil berlakon. Pelajar tersebut diminta untuk membujuk temannya agar berhenti menggunakan narkoba.

"Mengingatkan kepada dia agar sadar akan bahaya narkoba sebelum terlambat, kita nasihati dia, kita rangkul dia ke jalan yang lebih baik lagi," kata Muhammad Fitra Hidayat pelajar SMAN 5 Pekanbaru.

Melihat antusiasme yang tinggi dari para pelajar, Iriana tak lupa menyampaikan apresiasinya karena telah ikut mendukung program pemerintah dengan mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

"Terima kasih untuk semua, semoga bermanfaat untuk kita semua," kata Iriana.(PR)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home