Google+
Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 12:27 WIB | Sabtu, 30 Mei 2020

ISEI: Perlu Digitalisasi UKM di Era New Normal

Ketua Umum ISEI, Perry Wirjiyo. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Digitalisasi dalam usaha, khususnya di sektor UKM, sangat penting untuk pemulihan ekonomi nasional di era normal baru (new normal), kata  Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), Perry Warjiyo, Jumat (29/5).

Ke depan kita perlu melahirkan “new UMKM” yang berbasis pada digital, katanya. Hal kedua yang harus dilakukan adalah membangun ekonomi dari daerah, termasuk melakukan inovasi di berbagai sektor ekonomi. Ketiga, membangun kekuatan ekonomi kreatif di masa normal baru.

Dalam acara halal bihalal virtual ISEI juga dibahas agar ISEI memikirkan rumusan kebijakan yang dapat menciptakan kesejahteraan. Acara itu digelar di bawah tema “Beyond Borders, Rekatkan Hati Menembus Jarak.”

ISEI didorong untuk berkontribusi dalam ide/pemikiran untuk mengoptimalkan peran sektor-sektor tertentu, khususnya UMKM, sebagai lokomotif perekonomian. Dan mengkaji kembali sistem ekonomi saat ini untuk menjawab tantangan masa depan pasca COVID-19.

Kondisi pandemi saat ini, menurut mereka, merupakan momentum bagi ISEI untuk dapat berperan nyata menghasilkan pemikiran-pemikiran baru dan menghadirkan arsitektur perekonomian baru.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home