Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:10 WIB | Senin, 09 November 2020

ISIS Serang Pos Militer Irak, Membunuh 11 Orang, Termasuk Tentara

Tentara Irak memeriksa kerusakan di kompleks bandar udara yang sedang dibangun akibat serangan kelompok bersenjata. (Foto: dok. AP)

BAGHDAD, SATUHARAPAN.COM-Orang-orang bersenjata tak dikenal menemaki dan menewaskan sedikitnya 11 orang dan melukai delapan lainnya termasuk tentara, dalam serangan di sebuah pos militer Irak di Baghdad bagian barat, kata sumber polisi dan petugas medis pada hari Senin (9/11).

Para penyerang dengan empat kendaraan menembaki pos di distrik Al-Radhwaniya kota itu. Meereka juga menggunakan granat dan senjata otomatis, kata sumber tersebut. Tentara dan polisi telah memulai operasi untuk mencari para penyerang, kata sumber polisi dikutip Reuters.

Sementara itu, menurut laporan AFP, serangan dilakukan kelompok ISIS di pos pengamatan di barat Baghdad yang dikelola oleh pasukan suku yang disponsori negara. Serangan yang menewaskan 11 orang itu terjadi pada hari Minggu (8/11) malam, kata sumber keamanan dan petugas medis.

"ISIS menyerang menara pemantau, menewaskan lima anggota suku Hashed dan enam orang lokal yang datang untuk membantu menghadapi serangan itu," kata seorang sumber keamanan.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home