Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:12 WIB | Jumat, 06 Mei 2016

Israel Kembali Serang Pabrik Baja Hamas

Ilustrasi: Seorang pengunjuk rasa menutupi kepalanya dengan penutup kepala bermotif bendera Palestina dan memegang bendera Hamas. (Foto: AFP)

GAZA, SATUHARAPAN.COM - Pasukan militer Israel kembali melancarkan serangan udara ke empat target Hamas di jalur Gaza pada hari Kamis (5/5).

Menteri kesehatan Gaza mengatakan ada tiga anak-anak dan lansia yang berusia 65 tahun menderita luka ringan hingga sedang akibat serangan ke pabrik baja.

Menurut tentara Israel serangannya diluncurkan ke tempat yang dikenal sebagai “daerah infrastuktur teroris” milik Hamas yang menguasai Gaza.

Rabu (4/5) lalu,  serangan yang menargetkan lima markas Hamas  sudah diluncurkan sebagai balasan dari peluru mortar yang ditembakkan ke arah pasukannya di dekat Gaza. Tidak ada tentara yang terluka menurut tentara Israel.

Juru bicara dari Letnan Kolonel Peter Lerner mengatakan itu adalah eskalasi yang paling serius sejak 2014 Israel berperang di Gaza yang menewaskan lebih dari 2000 orang yang sebagian besar adalah orang Palestina. (aljazeera/kav)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home