Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 09:12 WIB | Senin, 13 Juli 2015

Israel Tangkap Warga Yahudi Pembakar Gereja

Gereja Lima Roti Dua Ikan di Tagbha, Israel selain dibakar juga ditulisi kalimat "berhala akan dihapuskan" dengan huruf Ibrani. (Foto: Departemen Pemadam Kebakaran Israel)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM - Kepolisian Israel, hari Minggu (12/7), mengatakan pihaknya berhasil meringkus sejumlah warga Yahudi yang diduga melakukan pengerusakan pada bulan lalu terhadap sebuah gereja yang diyakini tempat Yesus melakukan keajaiban roti dan ikan.

“Sejumlah warga Yahudi ditangkap karena diduga membakar gereja dan pengadilan kota Nazareth memutuskan memperpanjang penahanan mereka untuk tujuan penyelidikan,” ujar juru bicara kepolisian Israel Luba Samri.

Kepolisian tidak menyebutkan jumlah pasti tersangka yang ditahan, namun organisasi Yahudi ultranasionalis mengatakan tiga pemuda Yahudi ditangkap aparat.

Gereja Penggandaan di Tabgha, di daerah pesisir Laut Galilea, diyakini umat Kristen sebagai tempat Yesus memberikan makan 5.000 orang melalui keajaiban lima roti dan dua ikan.

Salah satu bangunan di kompleks gereja hancur total akibat dibakar, namun bangunan gereja sendiri masih utuh.

Di salah satu bangunan terdapat grafiti dalam bahasa Ibrani yang bertuliskan “Berhala akan dibinasakan” atau dihancurkan. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home