Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 13:17 WIB | Kamis, 11 Februari 2021

Istri Oposisi Rusia, Alexei Navalny, Tiba di Jerman

Pemimpin oposisi Rusia, Alexei Navalny, (kiri) dan istrinya, Yulia, memberikan penghormatan dengan beberapa ribu pendukung oposisi kepada para korban kebakaran pusat perbelanjaan di Siberia di Lapangan Pushkinskaya di pusat kota Moskow, pada 27 Maret 2018. (Foto: dok. AFP)

FRANKFURT, SATUHARAPAN.COM-Yulia Navalnaya, istri kritikus Kremlin yang dipenjara Alexei Navalny, telah mendarat di bandar udara Frankfurt, Jerman, setelah terbang dari Rusia, kata majalah Jerman, Der Spiegel, melaporkan dalam edisi online pada hari Rabu (10/2).

Istri Navalny mengatakan kepada pendukungnya pekan lalu bahwa mereka akan tetap menang meskipun dia dipenjara, dan berterima kasih kepada mereka karena memprotes dalam kasus yang menurutnya telah membuat hidupnya menjadi usuran kantor polisi, penggeledahan rumah, dan sidang pengadilan.

Pengadilan menjatuhkan hukuman tiga setengah tahun kepada Navalny, lawan terkemuka Vladimir Putin, karena pelanggaran pembebasan bersyarat yang katanya dibuat-buat untuk menyingkirkannya. Itu tindakan Rusia yang mengabaikan seruan negara-negara Barat dan pengunjuk rasa di dalam negeri untuk membebaskannya.

Alexei Navalny diterbangkan ke Jerman musim panas lalu setelah diracuni di Siberia yang dikatakan pihak Barat sebagai racun syaraf tingkat militer yang dikembangkan semasa Uni Sovyet. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home