Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 12:00 WIB | Kamis, 04 Februari 2016

Jagung dan Kapolri Temui Presiden, Bahas Novel Baswedan?

Jaksa Agung Republik Indonesia H.M. Prasetyo. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jaksa Agung, Muhammad Prasetyo, dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Jenderal Polisi Badrodin Haiti, menemui Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Merdeka, Kompleks Istana Presiden, Jakarta Pusat, hari Kamis (4/2).

Pertemuan yang tidak terjadwal ini diduga untuk membicarakan perkembangan kasus yang menjerat penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Jaksa Agung tiba Kompleks Istana Presiden sekitar pukul 09.00 WIB. Beberapa menit kemudian, Kepala Polri juga tiba. Namun, saat diminta keterangan terkait kedatangannya, kedua sosok pemimpin lembaga penegak hukum Tanah Air tersebut tidak banyak menjawab

"Nanti saja," kata Jaksa Agung.

Secara terpisah, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, yang hendak menuju Istana Merdeka juga tak bersedia memberikan penjelasan mengenai maksud kedatangan Jaksa Agung dan Kepala Polri ke Istana Presiden.

"Nanti, dengar dari mereka saja," ucap Pramono.

Sebelumnya, pada hari Rabu (3/2), Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Johan Budi Sapto Pribowo, mengatakan Presiden Jokowi segera memanggil Jaksa Agung untuk meminta laporan perkembangan perkara yang menjerat penyidik KPK, Novel Baswedan.

"Presiden concern, tidak hanya kasus Novel, termasuk kasus Bambang Widjojanto dan Abraham Samad," kata Johan.

Meski begitu, Johan mengaku belum mengetahui instruksi yang akan disampaikan Presiden Jokowi kepada Jaksa Agung terkait perkara Novel Baswedan, Bambang Widjojanto, dan Abraham Samad. Namun dia yakin, ketiga perkara tersebut bisa dikomunikasikan dengan baik antara KPK, Kejaksaan Agung, dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home