Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 20:45 WIB | Jumat, 29 Mei 2015

Jakarta Fair 2015 Resmi Dibuka

Suasana peresmian Jakarta Fair 2015 di Kemayoran, Jumat (29/5). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Jakarta Fair 2015 telah resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan Ketua Panitia Jakarta Fair 2015, Murdaya Po. 

Pembukaan pesta rakyat terbesar se-Asia Tenggara ini dimulai pukul 19.00 WIB diakhiri pesta kembang api dan drama musikal Pasar Rakyat Gambir. 

Ahok, sapaan akrab Gubernur DKI Basuki mengatakan meski pesta rakyat tahunan ini memakai Jakarta, namun Jakarta Fair merupakan pameran berskala nasional. 

"Ini sudah kelas nasional. Pameran ini merupakan satu hal yg baik. Ini cuma minjem nama Jakarta padahal ini skala nasional," ujar Ahok di Kawasan PRJ Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (29/5). 

Lebih lanjut, Ahok dihadapan Jusuf Kalla mengatakan telah berkoordinasi untuk membuat kompleks Kemayoran menjadi wilayah yang tak hanya dimanfaatkan warga berekonomi kelas atas, taoi juga menengah ke bawah. 

"Wapres mendorong agar di kompleks Kemayoran punya super blog tapi untuk kelas bawah. Di Kemayoran, di atas tanah selebar 9,5 hektare kami ingin bangun 7.000 unit rusun untuk disewakan dengan ukuran 30 meter persegi dan bawahnya pasar murah," kata dia. 

"Pak Wapres selalu ngomong gitu kalau ketemu saya, Kemayoran nggak boleh untuk  kompleks mewah saja," Ahok menambahkan. 

Lebih lanjut, Ahok berharap Jakarta Fair 2018 mendatang, Jakarta sudah memiliki transportasi massal berbasis kereta ringan Light Rail Transit (LRT). 

PT Jakarta International Expo kembali menggelar Jakarta Fair Kemayoran 2015. Pameran akbar ini ditargetkan akan dikunjungi lima juta orang dengan total transaksi mencapai Rp 5 triliun. Acara ini rencananya dilaksanakan di arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat dan akan berlangsung selama 38 hari, mulai 28 Mei hingga 5 Juli.

"Ada 2.700 perusahaan peserta pameran yang tergabung dalam 1.500 stand," ujar Ralph Sceunemann, Marketing Director LT JIExpo di Kemayoran beberapa wamtu lalu. 

Sebelumnya, pihak JIExpo telah melakukan koordinasi bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengingat Jakarta Fair Kemayoran ini digelar dalam rangka HUT ke-488 DKI Jakarta.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home