Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:24 WIB | Kamis, 29 Maret 2018

Jakarta Fashion & Food Festival 2018 Digelar 5 April – 6 Mei

Karya desainer Indonesia yang ditampilkan dalam Preview Jakarta Fashion & Food Festival di Museum Nasional, Jakarta, Selasa, 27 Maret lalu. Jakarta Fashion & Food Festival 2018 digelar di Summarecon Kelapa Gading, 5 April - 6 Mei 2018. (Foto: JFFF)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Summarecon bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, menggelar acara tahunan Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF), 5 April – 6 Mei 2018. Penyelenggaraan yang tahun ini memasuki ke-15 kalinya ini, dilangsungkan sepenuhnya di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Untuk ke-15 kalinya JFFF masih konsisten dengan visi mengangkat citra, harkat, dan martabat bangsa Indonesia di kancah internasional melalui sektor industri kreatif berbasis budaya. Kehadirannya telah menjadi sebuah program yang konsisten, untuk terus melestarikan serta mengembangkan nilai budaya dan kekuatan perekonomian Indonesia melalui industri mode dan kuliner yang berbasis budaya,” demikian disampaikan Chairman JFFF, Soegianto Nagaria, dalam Preview JFFF di Museum Nasional, Jakarta, Selasa, 27 Maret lalu.

Ia juga menjelaskan dalam penyelenggaraan yang ke-15 ini, JFFF kembali menghadirkan rangkaian acara Fashion Festival dan Food Festival. Seperti sebelumnya, partisipan dalam JFFF didominasi oleh UKM, produk lokal berkualitas, serta jajaran desainer dan instansi mode Tanah Air.  

Preview Fashion Festival menghadirkan peragaan koleksi dari brand lokal, LAKON Indonesia, serta beberapa desainer yang akan melakukan show di acara Fashion Festival pada hari penyelenggaraan. Di antaranya Albert Yanuar dan Yosafat Dwi Kurniawan, yang akan tampil pada opening show Fashion Festival 2018 bertajuk “On Fleek”. Selain dua desainer muda itu, tampil juga koleksi Jenahara, Marga Alam, Mayaratih, Happa by Mel Ahyar, dan Eddy Betty.

Katharina Luandha yang terpilih sebagai Face Icon JFFF 2018. Desainer Eddy Betty, akan tampil pada puncak acara Fashion Festival, JFFF Awards, mengangkat kebaya bertema “Kinasih”, didukung kain-kain produksi Batik Sida Mukti.

Food Festival, melalui Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) 2018, tahun ini mengangkat Soto Nusantara. Sukses menyelenggarakan Kompetisi Mie Warisan Nusantara tahun lalu, yang memberikan kesempatan kepada pemenang utama membuka usaha di Summarecon Mal Kelapa Gading, dan juga sebagai bentuk dukungan JFFF bagi UKM dalam mengembangkan usahanya, maka tahun ini KTD mengangkat Soto Nusantara.

Pilihan itu sekaligus mendukung program Bekraf untuk mempromosikan Soto “A Spoonful of Indonesian Warmth” ke dunia. Sebagai tahap pertama, tim telah melakukan Kurasi Soto di beberapa wilayah Indonesia, serta melanjutkan dengan Kompetisi Soto Indonesia.

Agenda JFFF 2018

Fashion Festival: 11 - 29 April 2018

·        Fashion Village, bazaar Nusantara, 11 - 29 April

·        Fashion Show @ Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, 19 - 26 April

·        Fashion Show @ The Forum, MKG 3, 20 - 29 April

·        Grand Final Gading Model Search (GMS), 7 April

·        Grand Final Next Young Promising Designers, 8 April

·        Grand Final GMS Kids, 29 April

Food Festival: 5 April - 6 Mei 2018

·        Kampoeng Tempo Doeloe, 5 April - 6 Mei

·        Wine & Cheese Expo, 5 - 29 April

JF3 Run, 22 April. (PR)

Editor : Sotyati

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home