Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Melki Pangaribuan 17:28 WIB | Jumat, 26 Juni 2020

Jakarta Timur Larang Aktivitas Perdagangan Saat CFD

Warga berolahraga saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di kawasan Jalan Sudirman Jakarta, Minggu (21/6/2020). (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Kota Jakarta Timur melarang aktivitas perdagangan saat hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau "Car Free Day" (CFD) pada Minggu 28 Juni 2020 untuk menghindari potensi kerumunan.

"HBKB kali ini tidak boleh ada aktivitas berdagang, selain olahraga," kata Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, di Jakarta, Jumat (26/6).

Keputusan untuk melarang aktivitas berdagang di Car Free Day Jalan Pemuda diputuskan berdasarkan hasil rapat pada Kamis (25/6) bersama Wali Kota M Anwar.

Kegiatan olahraga yang diizinkan bersifat mandiri atau tidak menyertakan orang lain untuk menghindari kerumunan warga.

"Tidak boleh olahraga yang berkerumun misalnya senam massal dan sejenisnya. Olahraga mandiri saja," katanya.

Kusmanto menambahkan berjualan di tengah pelaksanaan Car Free Day berpotensi untuk mengumpulkan massa sehingga rawan penularan COVID-19.

Car Free Day yang akan digelar secara perdana pada Minggu (28/6) akan melibatkan personel Satpol PP serta Sudin Perhubungan Jaktim untuk memastikan tidak ada kegiatan berdagang dan olahraga yang bersifat berkelompok.

"Kita akan sisir, hanya olahraga mandiri, seperti bersepeda, lari, jalan santai dan lainnya yang boleh," katanya. (Ant)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home