Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:56 WIB | Senin, 24 November 2014

Jamie Carragher Soroti Lemahnya Mental Liverpool

Para pemain Liverpool merayakan kegembiraan, walau hanya sesaat. Liverpool kalah dengan skor 1-3 atas Liverpool pada Liga Inggris, Minggu (23/11) malam WIB. (Foto: sportsmole.co.uk).

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Mantan pesepak bola klub Liverpool, Jamie Carragher menyoroti mental para pemain Liverpool yang akhir-akhir ini memburuk.

"Ini lebih dari sekedar awal yang buruk, ada yang salah dengan para pemain, karena mereka mudah sekali mental mereka lemah. Pada akhir musim lalu banyak penggemar yang mengatakan Liverpool secara mental dan fisik lemah, tidak ada yang berubah," kata Carragher, seperti tertuang pada soccerway.com, Minggu (23/11) malam WIB.

Pada pertandingan Liga Inggris, Minggu (23/11) malam WIB Liverpool dikalahkan tuan rumah Crystal Palace 3-1 di Stadion Selhurst Park, London.

Liverpool takluk atas tuan rumah Crystal Palace, walau di babak pertama sempat memimpin lewat gol Rickie Lambert di menit kedelapan. Crystal Palace menyamakan kedudukan menit ke-15 lewat Dwight Gayle memanfaatkan bola lepas dari tangkapan penjaga gawang Liverpool, SImon Mignolet yang gagal menahan bola tendangan pemain Crystal Palace lainnya, Yannick Bolasie.

Crystal Palace memimpin kedudukan 2-1, di menit ke-78 ketika Joe Ledley menaklukkan penjaga gawang Liverpool, Mignolet. Kemudian, Mile Jedinak memastikan kemenangan tuan rumah pada menit ke-81 lewat eksekusi bola tendangan bebas.

"Mereka (Liverpool) telah menghabiskan banyak uang, dan kini (Luis) Suarez telah pergi. Jadi apa kepergian Suarez berpengaruh? Mental mereka lemah dan tidak ada pemimpin di lapangan. Sebagai penggemar Liverpool, hal terburuk yang saat ini dilakukan adalah menganggap Liverpool seperti sampah, dan itulah yang saya lihat saat ini, hal ini telah berlangsung berpuluh-puluh tahun,” Carragher menambahkan.

Liverpool untuk sementara berada pada peringkat ke-12 Liga Inggris dengan 14 poin, sementara Crystal Palace menempati posisi ke-15 dengan 12 poin.

Mantan bek kanan  Liverpool ini berkomentar bahwa Liverpool sejak lama merindukan gelar Liga Inggris, karena predikat tim terkuat Liga Inggris saat ini berpindah ke kota Manchester dikarenakan Manchester United telah meraih 19 kali gelar juara, sementara Liverpool terpaut satu gelar lebih sedikit.

“Kelemahan mental sudah berlangsung sepanjang musim lalu, mungkin Brendan Rodgers (pelatih Liverpool) butuh striker sekelas Suarez,” Carragher menutup pembicaraan. Hasil pertandingan Lainnya: Hull 1-2 Tottenham Hotspurs. (soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home