Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:21 WIB | Rabu, 01 April 2015

Jan Ostergaard Jorgensen Berambisi Juara, Chong Wei Absen

Andalan tunggal putra Denmark, Jan Ostergaard Jorgensen. (Foto: badmintonbladet.dk).

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM – Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Jan Ostergaard Jorgensen berambisi juara Maybank Malaysia Open 2015, apalagi dengan tidak adanya pemain yang dia takuti selama bertahun-tahun, yaitu salah satu andalan tuan rumah yang menghuni peringkat satu dunia, Lee Chong Wei.

“Saya sebelumnya pernah menjadi yang terbaik di Malaysia Open (tahun lalu) dan berhasil menjadi semi finalis, kalah dari (Lee) Chong Wei. Dengan Chong Wei tidak bermain di tahun ini di Malaysia Terbuka, saya rasa akan ada peningkatan bagi saya,” kata Jorgensen seperti tercantum dalam situs Federasi Bulutangkis Malaysia, Selasa (31/3).  

“Saya tidak memasang target apapun di sini, tetapi saya berharap untuk  melalui akhir pekan ini dengan kemenangan,” Jorgensen menambahkan.  

Chong Wei dilarang tampil dalam berbagai kejuaraan Internasional. Pemain badminton nomor satu dunia asal Malaysia diskors sementara oleh Federasi Badminton Dunia (WBF) setelah ia gagal dalam tes doping yang dilakukan BWF pada akhiri 2014.

Jorgensen mengemukakan dia tidak terlalu berharap banyak di kejuaraan ini. Target seperti itu sempat dia ucapkan saat menjelang Indonesia Open 2014 yang berlangsung di Jakarta, tetapi ternyata dia berhasil menjadi juara tunggal putra dengan mengalahkan Kenichi Tago.  

Menjelang Maybank Malaysia Open 2015, Jorgensen malah tidak menunjukkan performa terbaik karena  di kejuaraan bergengsi  All England  baru-baru ini, pebulutangkis dengan postur 181 cm ini tersingkir terlalu awal, sama halnya dengan yang dia alami di kejuaraan Yonex Sunrise India Terbuka Superseries di New Delhi.

Saat takluk di All England 2015, Jorgensen berkomentar bahwa dia sangat menikmati pertandingan dan tidak menemui kesulitan apabila tidak ada pemain-pemain yang peringkatnya di atas dia.

Pada All England 2015 Jorgensen takluk atas pebulutangkis Tiongkok, Chen Long dengan 15-21, 21-17, dan 21-15.

“Pada kekalahan saya di putaran kedua India Terbuka, saya merasa bahwa saya kalah menghadapi salah satu pebulutangkis terbaik dunia, tetapi kini saya tidak akan terkejut jika ini terjadi di Malaysia Terbuka,”kata Jorgensen.

Jorgensen – kini menempati  peringkat kedua  dunia menurut BWF –  akan membuktikan bahwa dia akan menjadi yang terbaik, apabila dapat mengatasi Lee Hyun il sore ini WIB (1/4).  (bam.org.my/thestar.com.my).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home