Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:58 WIB | Senin, 16 April 2018

Jatuh Sakit, Barbara Bush Pilih Perawatan di Rumah

Ilustrasi. Mantan President George H.W. Bush dan istrinya, Barbara Bush, menghadiri pertandingan basket di Houston, Texas, 29 Maret 2015.(Foto: voaindonesia.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Barbara Bush, istri mantan Presiden George HW Bush, dan ibu mantan Presiden George Walker Bush, jatuh sakit. Barbara memutuskan untuk menjalani perawatan yang nyaman dan menolak perawatan medis lebih lanjut.

Kantor suaminya, George HW Bush, mengatakan Barbara baru-baru ini menjalani serangkaian perawatan di rumah sakit, dan setelah berkonsultasi dengan keluarga dan para dokter ia memutuskan perawatan di rumah.

CNN melaporkan ia menderita penyakit paru obstruktif kronik (COPD) dan gagal jantung kongestif. Dalam beberapa tahun ini ia telah dirawat karena penyakit Graves suatu penyakit autoimun yang menimbulkan dampak pada tiroid dan bronkitis.

Pernyataan itu menyatakan, “mereka yang mengenal Barbara Bush tidak akan terkejut melihat betapa tegar ia menghadapi penyakitnya, berkat kekuatan imannya. Ia tidak mengkhawatirkan dirinya, tetapi justru mengkhawatirkan orang lain.”

Ditambahkan, “ia dikelilingi oleh keluarganya, dan menghargai pesan-pesan dan doa yang diterimanya.”

Barbara Bush, yang kerap dikenal karena ucapannya yang blak-blakan dan autokritik yang cerdas, adalah ibu negara Amerika pada 1989-1993, ketika suaminya menjabat sebagai presiden ke-41. George HW Bush yang berusia 93 tahun, beberapa tahun terakhir ini juga sakit-sakitan.

Barbara Bush adalah ibu Presiden George Walker Bush, presiden ke-43 Amerika. (voaindonesia.com)

Editor : Sotyati

Back to Home