Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 17:39 WIB | Kamis, 22 Januari 2015

Java Jazz Exploring Indonesia Angkat Desain Barong Bali

Konferensi Pers Java Jazz, Dewi Gotha (tengah) Direktur Java Jazz Production. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jakarta International Java Jazz tahun ini telah memasuki usia ke sebelas. Pada tahunnya yang kesebelas ini, Java Jazz akan digelar pada 6,7,8 Maret di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta.

Dewi Gontha, Direktur Utama Java Jazz Festival Production mengatakan tidak ada perbedaan signifikan antara Java Jazz 2015 dan Java Jazz sebelumnya, kecuali soal tema dan desain yang diangkat, konsep acara, dan pengisi acara.

Java Jazz Production tahun ini mengangkat desain unik Barong Bali sebagai maskot pagelaran. Barong Bali ini dikombinasi dengan warna-warna segar. Dikombinasikannya unsur tradisional dan modern ini diharapkan mampu mengangkat nilai-nilai tradisi Indonesia di mata internasional.

“Tahun lalu kami coba kenalkan Indonesia lewat Batik dan Wayang. Tahun ini giliran Barong Bali yang akan memperkenalkan dirinya. Aplikasinya masih sama, yaitu pada desain sebelum dan saat acara berlangsung,” ujar Dewi pada Kamis (21/1) malam di The Sultan Hotel, Jakarta Selatan.

Menurut Dewi, ada banyak hal yang bisa dieksplor di Indonesia, salah satunya dengan mengenalkan desain barong hingga ke mancanegara.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home