Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:53 WIB | Sabtu, 25 Maret 2017

Jay Z Akan Garap Film tentang Trayvon Martin

Jay Z bersama istrinya, Beyonce. (Foto: Dok satuharapan.com/forbes.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Rapper, pengusaha, dan investor Jay Z, bekerja sama dengan Weinstein Company memproduksi sebuah film feature dan serial dokumenter mengenai pembunuhan Trayvon Martin, remaja yang kematiannya pada 2012 menuai protes nasional.

Mereka akan menggarap film dan serial dokumenter yang terdiri atas enam bagian, setelah memenangkan penawaran hak atas dua buku tentang pembunuhan seorang remaja kulit hitam tak bersenjata oleh George Zimmerman, sukarelawan penjaga keamanan, lapor majalah Variety pada Kamis (23/3).

Kasus itu memicu kerusuhan di seluruh Amerika Serikat (AS) dan perdebatan mengenai penggambaran secara rasial. Kejadian tersebut juga melahirkan gerakan Black Lives Matter.

Zimmerman, yang mengklaim bahwa dia menembak Martin untuk membela diri, dibebaskan dari tuntutan pembunuhan berencana pada 2013 oleh seorang juri di Florida.

Proyek film dan serial itu akan diangkat berdasarkan dari buku Suspicion Nation: The Inside Story of the Trayvon Martin Injustice and Why We Continue to Repeat It dan Rest in Power: The Enduring Life of Trayvon Martin, kata Variety.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home