Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:11 WIB | Kamis, 24 April 2014

Jelang Benfica vs Juventus, Jorge Jesus Sanjung Pirlo

Jelang Benfica vs Juventus, Jorge Jesus Sanjung Pirlo
Jorge Jesus, pelatih Benfica dalam sebuah pertandingan Liga Champions. (Foto: telegraph.co.uk.)
Jelang Benfica vs Juventus, Jorge Jesus Sanjung Pirlo
Carlos Tevez, penyerang Juventus dalam sebuah pertandingan Liga Champions. (Foto:juventus.it)

LISBON, SATUHARAPAN.COM – Menjelang semi final I Liga Eropa hari Jumat (25/4) dini hari WIB, di Stadion Da Luz, Lisbon, pelatih Benfica, Jorge Jesus pada Kamis (24/4) dini hari WIB menyanjung salah satu pemain penting Juventus, Andrea Pirlo.

Jorge Jesus mengatakan gelandang serba bisa Juventus itu berperan penting dalam setiap kemenangan tim dari kota Torino tersebut. “Saya amati memang Pirlo yang harus kami waspadai, dari awal kami masuk Liga Eropa, saya selalu melihat dia berbahaya,” kata Jesus.

Benfica dan Juventus merupakan dua tim yang terbuang dari Liga Champions, karena dua tim ini merupakan yang gagal masuk ke perdelapan final Liga Champions 2014.

“Pirlo sangat berbahaya, saya melihatnya berperan penting saat Juventus menekuk OL (Olympique Lyonnais – red),” lanjut Jesus.

Jesus mengatakan sedikit pesepak bola yang memiliki kualitas permainan di atas rata-rata seperti yang dimiliki Pirlo. Satu hal yang paling diingat oleh Jesus yakni Pirlo selalu berbahaya saat mengeksekusi bola-bola tendangan bebas.

“Bagaimana pun juga tim bermain kolektif, dan saya akui Juventus memiliki kualitas yang setara dengan Benfica,” lanjut Jesus.

Jesus menegaskan walau sepekan sebelumnya Benfica baru saja meraih gelar Juara Liga Portugal 2014 yang ke-33 kalinya, dia memastikan tim tidak akan percaya diri berlebihan.

Sementara pelatih Juventus, Antonio Conte menaruh respek yang besar untuk lawan timnya di babak semifinal Liga Europa, Benfica. Dia juga menyebut Benfica sebagai tim yang sangat tangguh.

“Benfica adalah tim yang sangat tangguh. Tahun lalu mereka kalah di final Liga Europa dari Chelsea, sebuah tim yang tahun ini bisa jadi finalis Liga Champions," kata Conte.

Antonio Conte memuji sosok Jorge Jesus sebagai pelatih yang sangat dihormati. “Saya senang bertemu dengannya di pertemuan UEFA dan dia melakukan hal-hal hebat bersama timnya,” kata Conte.

Juventus belum pasti akan diperkuat salah satu pemainnya yang cedera, Arturo Vidal, tetapi Antonio Conte menegaskan bahwa Tevez akan dimainkan.

"Tevez sudah kembali berlatih. Saya akan menunggu sampai besok sebelum memutuskan apakah dia akan jadi starter atau tidak," tutup Conte.

Satu semi final Liga Eropa lainnya yang akan berlangsung bersamaan yakni akan mempertandingkan sesama Spanyol antara Sevilla menghadapi Valencia. (goal.com/uefa.com/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home