Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 12:10 WIB | Senin, 09 Januari 2017

Jelang Debat, Tim AHY Siapkan Materi Pembangunan Jakarta

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Dok.satuharapan.com/Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Juru Bicara Tim Pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)- Sylviana Murni, Rikco Rustombi mengatakan timnya sudah mempersiapkan materi tentang pembangunan Jakarta untuk menghadapi debat kandidat Pilgub yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPUD) DKI Jakarta pada hari Jumat (13/1).

“Persiapan terkait dengan substansi atau materi tentang pembangunan Jakarta sudah kami persiapkan sejak awal kampanye dan disempurnakan selama berjalannya kampanye atas input dan aspirasi warga selama bergerilya lapangan,” kata Rico saat dihubungi satuharapan.com di Jakarta, hari Senin (9/1).

Untuk menghadapi debat ini, kata Rico tidak ada persiapan khusus, pihaknya hanya membahas teknis detail segmen debat tersebut.

“Tidak ada persiapan khusus karena waktu yang singkat yang disediakan untuk Pasangan Calon (Paslon) harus digunakan sebaik mungkin. Agar gagasan paslon Agus-Sylviana dapat disampaikan dengan baik, itu saja persiapan khususnya,” kata dia.

Sebelumnya KPU DKI telah memilih empat panelis terkait penyelenggaraan debat Cagub-Cawagub pada hari Jumat (13/1) mendatang. Ketua KPU DKI menjamin panelis yang terpilih adalah sosok yang dikenal publik dan memiliki integritas.

“Begitu disampaikan ke publik, orang semua sudah tahu. Orang pasti 'oh dia'. Dan (panelis) cukup independen. Itu yang penting,” kata Sumarno di gedung KPU DKI, Salemba, Jakarta Pusat, hari Jumat (6/1)

Dia mengatakan ada sejumlah kriteria yang dipertimbangkan KPU DKI sebelum akhirnya menunjuk keempat panelis 'rahasia' itu untuk menyiapkan pertanyaan.

Debat pertama akan dilakukan pada hari Jumat pekan depan tanggal 13 Januari. Kemudian debat selanjutnya akan digelar pada 27 Januari dan 10 Februari 2017. Usai debat publik, Pilgub DKI akan memasuki masa tenang dan pembersihan alat peraga pada 12 sampai 14 Februari 2017. Pemungutan dan penghitungan suara akan berlangsung pada 15 Februari 2017 dan rekapitulasi suara pada 16-27 Februari 2017.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home