Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 15:27 WIB | Sabtu, 29 Juni 2013

Jelang Hadapi Italia, Pelatih Uruguay Nyatakan Siap Tempur

Jelang Hadapi Italia, Pelatih Uruguay Nyatakan Siap Tempur
Sebastian Eguren (Uruguay, kaus biru) (foto-foto: www.fifa.com)
Jelang Hadapi Italia, Pelatih Uruguay Nyatakan Siap Tempur
Diego Forlan (Uruguay, kaus biru nomor 10)
Jelang Hadapi Italia, Pelatih Uruguay Nyatakan Siap Tempur
pemain-pemain uruguay saat di ruang ganti pemain
Jelang Hadapi Italia, Pelatih Uruguay Nyatakan Siap Tempur
Tim nasional Italia

SALVADOR, BRASIL, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Uruguay Oscar Tabarez harus secepatnya memutuskan apakah akan tetap memainkan ketiga pemain penyerangnya Edinson Cavani, Luis Suarez dan Diego Forlan sekaligus atau tidak, jelang pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2013 melawan Italia yang akan berlangsung (30/6) dini hari, di Stadion Arena Fonte Nova, kota Salvador, Brasil.

Uruguay mendapat waktu kebugaran satu hari lebih banyak karena saat mereka dihajar Brazil 1-2 di semifinal, digelar pada hari Rabu (26/6).

Tentang waktu istirahat yang lebih menguntungkan Uruguay, pelatih Italia Cesare Prandelli mengatakan, "mungkin penataan jadwal kompetisi harus ditinjau dalam rangka untuk memberikan lebih banyak waktu untuk kebugaran para pemain, terutama ketika bermain sepakbola dalam temperatur panas seperti ini. 

Uruguay juga akan letih dengan pertandingan ketujuh yang mereka lalui pada 25 hari terakhir. Kualifikasi Piala Dunia masih harus dilalui dan harus ada keseimbangan di tim menjelang musim gugur. Namun pelatih Oscar Tabarez yakin Piala Konfederasi membuktikan timnya bisa bermail baik meski penundaan akan kecil, dan warga yang antusias terhadap sepakbola diharapkan dapat berkunjung ke Brasil musim panas 2014 mendatang karena sepakbola Piala Dunia digelar.
"Jika kami bermain seperti ini kami berada dalam posisi untuk bermain melawan siapa pun, dan itu adalah alasan bahwa kami telah siap untuk menang," katanya.

Sementara itu Oscar Tabarez, pelatih Uruguay,  menginginkan susunan pemain yang akan diproyeksikan dalam jangka panjang guna menghadapi turnamen Piala Dunia di Brasil tahun 2014 mendatang. Tabarez mengatakan bahwa saat ini fokusnya adalah mengamankan tempat ketiga dalam turnamen ini.

Adanya potensi kemenangan, ujar Prandelli dengan nada optimisme tinggi yakni terlihat setelah kepergian Mario Balotelli kembali ke Italia, dan pemain debutan yang baru Stephan El Shaarawy mulai bisa menyatu dengan tim.

Uruguay memimpin dengan tiga kali kemenangan, dua kemenangan  Italia, dan tiga pertandingan lainnya berakhir imbang.

Mereka juga terkenal karena memaksa Ghana keluar dari Piala Dunia 2010 dalam adu penalti. SBBC Sport memberikan prakiraan susunan pemain yang diturunkan, antara lain sebagai berikut ;

Uruguay: Fernando Muslera (penjaga gawang); Maxi Pereira, Diego Godin, Diego Lugano, Martin Caceres; Arevalo Rios, Alvaro Gonzalez, Cristian Rodriguez; Edinson Cavani, Luis Suarez, Diego Forlan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home