Google+
Loading...
EKONOMI
Penulis: Reporter Satuharapan 20:13 WIB | Selasa, 18 Desember 2018

Jelang Natal Harga Cabai di Kota Sorong, Naik Jadi Rp70.000

Cabe Rawit tanaman yang ditingkatkan petani Papua Baarat (Foto: Antara Papua Barat/Ernes)

SORONG, SATUHARAPAN.COM - Harga cabai rawit di pasar tradisional Kota Sorong, Papua Barat, menjelang perayaan Natal mengalami kenaikan Rp70.000 dari harga sebelumnya Rp60.000 per kilogram.

Pedagang di Pasar Remu Kota Sorong, Selasa (18/12), menawarkan satu kilogram cabai rawit seharga Rp70.000 atau naik Rp10.000 dari harga sebelumnya Rp60.000 per kilogram.

Seorang pedagang Pasar Remu Kota Sorong, Jamaludin (42), mengaku menjual cabai rawit seharga Rp70.000 per kilogram karena harga di tingkat agen dan petani naik.

Menurut dia, cabai rawit yang dijual pasar tradisional remu ada yang berasal dari petani lokal ada pula yang didatangkan dari luar Kota Sorong.

Karena itu, kata dia, jika stok cabai rawit yang didatangkan dari luar Kota Sorong terbatas karena keterlambatan kapal maka cabai rawit lokal akan naik.

Ia mengungkapkan, cabai rawit yang dijual di pasar Remu Sorong saat ini sebagian besar berasal dari petani lokal Sorong dan stok terbatas, sedangkan permintaan di pasar cukup tinggi sehingga harga naik.

"Berbeda dengan cabai keriting stok melimpah baik di agen maupun petani sehingga harga tetap stabil Rp40.000 per kilogram," kata Jamaludin. (Antaranews)

 

Editor : Melki Pangaribuan

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home