Loading...
HAM
Penulis: Yan Chrisna 07:14 WIB | Minggu, 19 Mei 2013

Jemaah Ahmadiyah 45 Hari di Masjid Yang Disegel

Masjid Al Misbah Bekasi yang disegel Pemkot Bekasi (foto: Dedy Istanto)

BEKASI, SATUHARAPAN.COM – Kelompok dari lintas agama dan iman yang tergabung dalam Solidaritas Korban Pelanggaran Kebebasan Beragama (SobatKBB) prihatin atas apa yang dialami jemaat Ahmadiyah Bekasi yang sudah 45 hari terkurung di dalam masjid yang disegel oleh Pemda setempat Maret lalu.

Mereka mengadakan aksi berkemah di sekitar Masjid Al Misbah milik warga Ahmadiyah yang disegel oleh Pemerintah Kota Bekasi, Sabtu (18/5). Di dalam masjid itu masih ada 19 jemaat. Sebelumnya ada 40 orang.

Mereka berkumpul memberikan dukungan dan bentuk solidaritas kepada jemaah Ahmadiyah atas penutupan tempat ibadah dan pelarangan beribadah yang terus mereka alami. Selain itu, aksi juga memberi dukungan moril kepada beberapa jemaah Ahmadiah yang masih bertahan di dalam Masjid untuk mempertahankan Masjid yang disegel sejak 4 April 2013. 

Aksi solidaritas ini rencananya akan diadakan setiap hari sabtu malam hingga minggu dengan mengundang pegiat kebebasan beribadah dan beragama yang prihatin dengan kondisi kebebasan beragama saat ini. Menurut Firdaus Mubarik dari Majelis Khudamul Ahmadiyah Bekasi, untuk malam ini akan diadakan doa bersama, beberapa perwakilan dari SobatKKB seperti Pendeta Palti Panjaitan, Guntur Ramly, Pendeta Erwin, dan perwakilan dari Nahdlatul Ulama (NU) direncanakan hadir malam nanti.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home