Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 13:58 WIB | Senin, 24 Februari 2020

Jemaat Ebenheazer Tomer Papua Diajak Jaga Kerukunan Beragama

Kapolsek Onggaya Ipda Elvis Palpiayali saat menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jemaat Gereja Ebenheazer, Kampung Tomer, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Minggu (23/2/2020). (Foto: Antara)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Onggaya mengajak jemaat Gereja Ebenheazer, Kampung Tomor, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua jaga kerukunan beragama.

"Mari kita jaga kerukunan antarsesama umat dan antarsesama agama disini," kata Kapolsek Onggaya Ipda Elvis Palpiayali didampingi Babinkamtibmas Aiptu Joni Tuwing saat melaksanakan safari rohani di Gereja Ebenheazer, Kampung Tomer, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Minggu (23/2).

Selain itu, Ipda Elvis juga memberikan pesan dan imbauan Kamtibmas kepada jemaat selalu menjaga keamanan dan kenyamanan dalam kampung tersebut.

"Selain menjaga kerukunan, kami mengimbau antarumat beragama juga harus saling menghargai dan jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenaranya,” katanya.

Pada momentum itu, Ipda Elvis juga menyampaikan jika menjumpai atau menemukan hal-hal atau barang yang mencurigakan agar segera menghubungi kantor polisi terdekat ataupun kepada aparat keamanan setempat.

"Distrik Naukenjerai ini sangat luas, untuk itu saya meminta bantuan masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan. Apabila menemukan hal hal yang mencurigakan, segera dilaporkan ke Polsek atau ke Bhabinkamtibmas-nya masing-masing kampung," katanya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home