Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:59 WIB | Sabtu, 05 September 2015

Jenazah Aylan Kurdi Telah Dimakamkan

Ayah Aylan (kanan), Abdullah Kurdi, terlibat langsung dalam proses pemakaman dua anak dan istrinya di wilayah kota Kobane, Suriah, yang dikuasai oleh kelompok Kurdi. (Foto: EPA)

KOBANE, SATUHARAPAN.COM – Jenazah bocah Suriah, Aylan Kurdi, dan keluarganya yang meninggal dunia akibat kapal yang ditumpanginya tenggelam di pantai Turki telah dimakamkan di Kobane, Suriah pada Jumat (4/9).

Sang ayah, Abdullah Kurdi, terlibat langsung dalam proses pemakaman dua anak dan istrinya di wilayah kota Kobane, Suriah, yang dikuasai oleh kelompok Kurdi.

Dalam sambutan singkatnya, Abdullah Kurdi dengan agak terisak berkata: "Saya tidak lagi mempunyai masa depan. Masa depan saya telah sirna."

Para pejabat Turki mengatakan, konvoi kendaraan yang membawa jenazah Aylan Kurdi dan keluarganya menyeberang ke kota Kobane, Suriah, di dekat perbatasan Turki.

Aylan Kurdi (3), kakaknya Galip (5) serta ibunya Rehan meninggal dunia saat kapal yang ditumpangi para migran asal Suriah tenggelam di dekat Pulau Kos, Yunani.

Menurut petugas penjaga pantai Turki, sekelompok migran meninggalkan Turki melalui Semenanjung Bodrum menuju Pulau Kos di Yunani pada Rabu dini hari (2/9), namun dua perahu yang mereka tumpangi karam tidak lama kemudian.

Dua belas jenazah, termasuk lima anak-anak, ditemukan oleh aparat keamanan Turki.

Foto Aylan yang tewas dengan posisi tertelungkup di pantai Turki memicu kemarahan internasional setelah tersebar di dunia maya dan menjadi trending topic.

Foto tersebut akhirnya menjadi sebuah desakan kepada Eropa untuk mengizinkan migran masuk ke negara itu. (bbc.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home