Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:46 WIB | Sabtu, 11 Januari 2020

Jepang Akan Subsidi Pembuatan Film Hollywood

Aktor Henry Golding (empat dari kanan) bergambar bersama pendukung film "G.I. Joe: Snake Eyes", yang bersiap melakukan pengambilan gambar di Tokyo, Kyoto, Hyogo, dan sejumlah lokasi Jepang lain mulai akhir Januari hingga Maret. (Foto: yahoonews)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Jepang menawarkan subsidi bagi sebuah film Hollywood untuk pertama kalinya, sebagai bagian dari inisiatif untuk mendorong produser asing menggunakan Jepang sebagai lokasi pengambilan gambar bagi pembuatan film.

Produksi film aksi G.I. Joe yang ketiga diumumkan di Tokyo pada hari Jumat (10/1/2020), dengan dihadiri sutradara dan para pemain utama.

Kantor Kabinet Jepang menyediakan dana secara uji coba ke tim produksi film ini. Film ini sebagiannya akan diambil gambarnya di Tokyo, Kyoto, Hyogo, dan sejumlah lokasi Jepang lain mulai akhir Januari hingga Maret. Film ini direncanakan dirilis dalam tahun ini.

Subsidi ini sejalan dengan strategi “Cool Japan” untuk secara aktif mempromosikan budaya Jepang guna menarik lebih banyak wisatawan asing.

Wakil Menteri Kantor Kabinet Masaaki Taira bertanggung jawab atas strategi “Cool Japan”. Taira mengatakan pemerintah berencana menawarkan berbagai insentif dan membuat semakin mudah bagi produser asing untuk mendapatkan izin membuat film di Jepang. (nhk.or.jp)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home