Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 09:11 WIB | Sabtu, 16 Januari 2021

Jepang Larang Atlet Asing Datang untuk Berlatih Menjelang Olimpiade Tokyo

Bendera Jepang dan cincin Olimpiade. (Foto: dok. Ist.)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Jepang untuk sementara akan menangguhkan pengecualian yang mengizinkan atlet asing untuk berlatih di negara itu menjelang Olimpiade Musim Panas, menurut laporan kantor Kyodo News. Jepang menutup perbatasannya untuk menahan lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi hanya enam bulan sebelum Olimpiade Tokyo diselenggarakan.

Penangguhan akan berlangsung hingga tanggal 7 Februari, akhir yang dijadwalkan dari keadaan darurat virus corona di ibu kota, Tokyo, dan kota-kota besar lainnya, kata Kyodo News, mengutip sumber yang tak disebutkan namanya yang mengetahui masalah tersebut.

Jepang bergulat dengan rekor lonjakan infeksi virus corona, mendorong pemerintah untuk memperketat kontrol perbatasan dan memperluas keadaan daruratnya yang mencakup lebih dari setengah penduduk negara itu.

Jeda pengecualian atlet akan mengikuti penangguhan pemerintah pekan ini pada pengecualian bagi kunjungan bisnis.

Larangan sementara akan mencakup atlet dan pelatih asing non residen dengan liga olah raga Jepang, termasuk sepak bola J-League, yang memulai musimnya pada bulan depan, dan Nippon Professional Baseball, yang membuka pelatihan musim semi pada 1 Februari, kata Kyodo News.

Namun atlet Jepang akan diizinkan masuk kembali ke negara itu, tetapi harus melakukan karantina sendiri selama 14 hari, di mana mereka tidak dapat berlatih atau bertanding, kata laporan itu.

Editor : Sabar Subekti

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home