Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:56 WIB | Minggu, 15 Januari 2017

Jepang Mitra Strategis Indonesia di Berbagai Bidang

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan PM Jepang Shinzo Abe menyaksikan Akie Abe menandatangani buku tamu, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, hari Minggu (15/1) sore. (Foto: setkab.go.id/Agung)

BOGOR, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai bahwa Jepang merupakan mitra strategis Indonesia di berbagai bidang terutama di bidang ekonomi, seperti perdagangan dan investasi. 

Presiden meyakini dalam pertemuan bilateral antara Indonesia-Jepang akan membahas berbagai macam kerja sama yang menguntungkan kedua negara.

“Pertemuan bilateral ini penting, artinya di tengah berbagai perkembangan baru dunia,” kata Presiden Jokowi saat pertemuan bilateral antara delegasi Pemerintah RI dengan Pemerintah Jepang yang dipimpin oleh PM Shinzo Abe di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, hari Minggu (15/1) sore.

Sebelumnya, mengawali pertemuan, Presiden Jokowi mengaku merasa senang dapat bertemu kembali dengan PM Jepang Shinzo Abe untuk yang ke-6 kalinya dalam kurun waktu kurang dari dua tahun. Kunjungan PM Shinzo Abe merupakan kunjungan kenegaraan pertama yang diterima Presiden Jokowi di tahun 2017.

Presiden Jokowi juga mengatakan, sebelum pertemuan bilateral ia dan PM Abe telah melakukan veranda talk membahas mengenai situasi baru dunia.

Shinzo Abe mengawali sambutannya dengan mengatakan sangat terhormat dan senang saat masuk ke Istana Kepresidenan Bogor yang menurutnya indah. Abe disambut oleh 5.000 anak-anak Indonesia berbaju adat dan rusa-rusa yang berlarian.

Pemerintah Kota Bogor mengerahkan 5.000 pelajar dari berbagai jenjang pendidikan untuk menyambut kedatangan Shinzo Abe ke Istana Bogor. Mereka berdiri di sepanjang jalan dari Tugu Kujang sampai Istana Bogor sambil melambaikan bendera kecil.

“Saya ingin memperdalam kerja sama di berbagai bidang dan bertukar pendapat tentang berbagai tantangan, untuk mendorong peningkatan kerja sama antara Indonesia-Jepang,” kata Abe. (setkab.go.id)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home