Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 09:40 WIB | Sabtu, 25 Maret 2017

Jepang Musnahkan Lebih dari 280 Ribu Ayam Terkait Flu Burung

Ilustrasi: Unggas. (Foto: Dok satuharapan.com/reuters.com)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Jepang mengerahkan ratusan tentara untuk membantu memusnahkan lebih dari 280.000 ayam pada Jumat (24/3), pejabat mengatakan, ketika mereka mencoba untuk mencegah wabah lebih lanjut dari flu burung yang sangat menular.

Pemusnahan terbaru berarti lebih dari 1,67 juta unggas akan dimatikan dalam beberapa kali upaya pemusnahan massal di beberapa peternakan seluruh negara itu sejak November ketika virus terdeteksi di Prefektur Aomori utara.

Tentara tersebut sudah dikerahkan ke sebuah peternakan di Prefektur Miyagi di timur laut tempat sekitar 220.000 unggas dimusnahkan, dan di sebuah properti tenggara di Tokyo tempat 68.000 ayam akan dimusnahkan.

“Pemerintah daerah meminta Pasukan Bela Diri untuk membantu operasi pemusnahan meski menetapkan batas pada pengiriman ayam dan telur di seputar pertanian (di Miyagi),” kata seorang pejabat kementerian pertanian.

Kementerian pertahanan menegaskan bahwa mereka sudah mengirimkan 370 tentara ke dua lokasi untuk membantu proses pemusnahan itu.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home