Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:56 WIB | Sabtu, 31 Januari 2015

Jeremy si Koala Selamat dari Kebakaran Hutan Australia

Foto Jeremy si koala, korban kebakaran hutan di Australia bagian selatan, saat menjalani pengobatan dan perawatan cakarnya, yang beredar luas di dunia maya. (Foto: Facebook/AMWRRO)

SYDNEY, SATUHARAPAN.COM  – Jeremy si koala, yang diselamatkan oleh para petugas pemadam kebakaran setelah cakarnya terbakar terkena api yang melalap hutan di bagian selatan Australia, sudah dilepaskan kembali ke alam liar, menurut pihak yang merawatnya pada Jumat (30/1).

Koala jantan berumur tiga tahun tersebut, diberi nama seperti nama relawan Country Fire Service Jeremy Sparrow, yang membantu memadamkan kobaran besar api di Bukit Adelaide pada awal Januari. Sparrow menemukan makhluk berkantung tersebut dalam keadaan terluka.

Jeremy dibawa ke pusat pengobatan, dan sebuah gambar yang menunjukkan empat cakarnya rusak karena terbakar dengan cepat menyebar di dunia online.

“Ini fantastis. Dia merespons dengan sangat baik pengobatannya,” kata Aaron Machado, presiden Australian Marine Wildlife Research and Rescue Organisation yang menjalankan klinik berbasis di Port Melbourne tersebut, kepada AFP, “Dia bisa memanjat pohon dan mencari makan, seperti yang diharapkan orang-orang saat dia berada di alam liar.”

“Dia lolos melewati semua tes, sehingga memenuhi syarat untuk dibebaskan, pembebasannya akan dilakukan satu kilometer dari tempat ia ditemukan pertama kali.”

Jeremy adalah salah satu dari enam koala, yang dirawat oleh klinik tersebut pascakebakaran hutan, yang melalap 12.500 hektare lahan pertanian di timur Adelaide, kata Machado. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home