Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 21:55 WIB | Sabtu, 29 Agustus 2015

Jerman Sambut Baik Kedatangan Pengungsi Suriah

Seorang anak laki-laki pengungsi Serbia sedang melihat sesuatu melalui kaca jendela kereta api yang mereka tumpangi. (Foto: AFP)

JERMAN, SATUHARAPAN.COM – Sebuah video yang diunggah ke Facebook pada Selasa (25/8) menunjukkan warga Jerman menyambut pengungsi Suriah ke negara mereka dengan bersorak, melambaikan tangan, dan menawarkan bunga.

Klip yang berdurasi 30 detik ini diambil oleh salah satu pengungsi Suriah bernama Talal Abk ketika mereka baru saja tiba di sebuah kota yang dirahasiakan.

"Orang-orang Jerman menyambut kami dengan bunga ketika kami datang dan pemerintah Jerman mau membukakan pintu dengan cinta untuk kami. "Tidak seperti kebanyakan negara Arab lainnya. Terima kasih kami ucapkan dari lubuk hati kami yang paling dalam, orang-orang Jerman," kata Talal dalam judul video yang dia unggah tersebut. 

Pemerintah Jerman mengumumkan pada pekan ini bahwa mereka telah melonggarkan aturan tentang pengungsi Suriah dan akan memungkinkan semua pengungsi akan menetap di negara itu.

Lebih dari 300.000 orang tewas dalam perang saudara yang brutal di Suriah dan lebih 6,5 juta orang dari populasi 22 juta orang telah mengungsi ke berbagai negara karena konflik tersebut. (middleeasteye.net)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home