Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:13 WIB | Kamis, 31 Juli 2014

Jersey Klub Spanyol Ini Lengkap Dasi Kupu-Kupu

Seragam alternatif klub sepak bola Spanyol, Cultural y Deportiva Leonesa untuk musim 2014/2014 bermotif tuxedo. (Foto: sportskeeda.com)

LEON, SATUHARAPAN.COM – Jelang bergulirnya kompetisi sepak bola musim 2014/2015 di Eropa, hampir seluruh klub di daratan benua biru itu telah memamerkan jersey atau seragam yang akan dikenakan, baik kandang maupun tandang, selama satu tahun ke depan. Uniknya, salah satu klub penghuni divisi tiga Liga Spanyol, Segunda B, Cultural y Deportiva Leonesa, mengenakan seragam bermotif tuxedo lengkap dengan dasi kupu-kupunya.

Klub sepak bola berjuluk La Cultu ini memang meluncurkan sebuah seragam yang menarik perhatian. Seragam alternatif atau ketiga itu diproduksi oleh merek olahraga Hummel dan didesain bagaikan tuxedo.

Menurut jajaran manajemen klub asal Kota Leon, Spanyol ini, seragam ini bertujuan agar mereka lebih dikenal dalam industri sepak bola.

Mereka berharap, melalui seragam bermotif tuxedo ini dapat menghadirkan mitra kerja sama dan para penggemar baru bagi La Cultu. Mereka pun menyadari bahwa seragam yang “elegan kelas dunia” ini akan mendatangkan berbagai tanggapan dari publik sepak bola, yang diharapkan berdampak positif bagi perkembangan klub hari mendatang.

Peringkat 15 La Liga

Cultural Leonesa adalah sebuah klub yang berdiri sejak tahun 1923. Hingga saat ini, klub yang bermarkas di Stadion Reino de Leon ini baru sekali mencicipi persaingan kasta tertinggi Liga Spanyol, La Liga. Hal itu terjadi pada musim 1955/1956 dengan mengakhiri kompetisi di posisi ke-15.

Selebihnya, klub asal Kota Leon, Spanyol ini hanya berkutat di divisi dua hingga empat. Dalam catatan sejarah, La Cultu 14 musim berada di Segunda Division (divisi dua), 30 musim di Segunda Division B (divisi tiga), dan 29 musim di Tercera Division (divisi empat).

Musim lalu, 2013/2014, La Cultu finis di peringkat 14, grup satu, divisi tiga, Liga Spanyol. Mereka mengumpulkan 44 poin, hasil dari sepuluh kemenangan, 14 hasil imbang, dan 12 kekalahan. Cultural Leonesa pun harus menderita kebobolan sebanyak 43 kali dan hanya berhasil menciptakan 39 gol. (sbnation.com/ soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home