Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 23:39 WIB | Jumat, 13 Januari 2017

Jika Terpilih, Agus-Sylvi Akan Perhatikan Korban Penggusuran ‎

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni (kanan) menjawab pertanyaan calon pasangan lain dalam acara debat tahap pertama yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta. (Foto; Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni  menekankan akan memperhatikan korban penggusuran yang masih mengalami trauma jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Banyak cara menata dan mempercantik Jakarta, tanpa melukai hati warga Jakarta. Mereka (yang tergusur) kehilangan segalanya, tempat tinggal, mata pencaharian. Mereka sampai saat ini masih sedih hatinya ketika digusur begitu saja tanpa ganti rugi," kata Agus saat debat Calon Gubernur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, hari Jumat (13/1) malam.

‎Agus mengatakan pentingnya pembangunan jiwa masyarakat Jakarta selain pembangunan fisik Ibu Kota.

"Jakarta itu jangan hanya dibangun badannya, tapi bangun juga jiwa kota ini," kata dia.‎

Selain itu, Agus juga  menegaskan jiwa atau roh kota Jakarta ada pada seluruh warganya.

"Pembangunan fisik kota Jakarta harus dilakukan dengan memperhatikan warga selaku pihak yang memberikan roh bagi Ibu Kota," kata dia.‎

‎Pilgub DKI Jakarta diikuti tiga pasangan calon yakni nomor pemilihan satu Agus-Sylvi, nomor pemilihan dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan nomor pemilihan tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

KPU DKI Jakarta telah menjadwalkan tiga sesi debat yaitu pada Jumat 13 Januari 2017, dengan tema yang diangkat adalah pembangunan demokrasi, reformasi birokrasi dan penegakkan hukum.

Debat putaran kedua akan digelar pada 27 Januari 2017 dengan tema debat pembangunan ekonomi, kesenjangan sosial, tenaga kerja, kesejahteraan rakyat, agama dan budaya.

Debat putaran ketiga akan digelar pada 10 Februari 2017 dengan tema pelayanan publik yang terdiri transportasi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pelayanan terhadap penyandang disabilitas. 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home