Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 21:16 WIB | Selasa, 22 September 2015

Jimat Terbuat dari Rambut Jimi Hendrix akan Dilelang

Jimi Hendrix saat tampil di Festival Rock di Woodstoc, New York, 15-18 Agustus 1969. (Foto: woodstock.com)

SATUHARAPAN.COM – Jimat yang terbuat dari rambut Jimi Hendrix akan dilelang pada penjualan memorabilia selebriti minggu depan.

Ini pertama kalinya barang model seperti itu ditawarkan. Jimat rambut Jimi Hendrix ini adalah salah satu dari banyak digunakan untuk pemanggilan arwah yang dipublikasikan secara luas (biasanya arwah diwawancara) oleh majalah Guitar World dalam upaya untuk menghubungi gitaris besar bernama lengkap James Marshall Hendrix pada ulang tahun ke-23 dari kematiannya pada tahun 1983.

Juru bicara Profiles in History—rumah lelang di balik penjualan unik—mengatakan kepada WENN, “Ini adalah jimat sepanjang 50 centimeter buatan tangan yang dibuat dari jalinan 23 centimeter dengan kulit merah dan hijau yang dilingkarkan diikat dan dibalut dengan manik-manik dan dibundel dengan rambut Hendrix.”

“Ini pada awalnya diciptakan sekitar tahun 1971 oleh Felix Pappalardi, basis untuk Mountain dan produser Band Cream ... akhirnya, pesona rambut ditemukan dan dibeli dari pihak yang sebelumnya telah memperoleh jimat itu di Hollywood , Florida. Jimat itu langsung dikenali dari liputan media, ditemukan kembali dalam bingkai yang rusak.”

Jimat, yang masih dalam “kondisi sangat baik”, diharapkan dapat terjual dengan harga setidaknya US $ 60.000 (Rp 864 miliar) di Lelang Profiles in History Multimillion Dollar yang berlangsung dari 29 September-1 Oktober.

Item lainnya yang dijual termasuk jam tangan, kunci kamar hotel, senar gitar, dan tas simpanan pribadi. Juga, mantel pemadam kebakaran John Lennon, harmonika Bob Dylan yang digunakan dalam tour, kontrak yang ditandatangani Jim Morrison menampilkan hits terbesar The Doors, gelang Taylor Swift yang digunakan saat tampil di Billboard Music Awards, dan bass antik Hofner ‘Violin’ ditandatangani oleh Paul McCartney. (3news)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home