Loading...
RELIGI
Penulis: Endang Saputra 10:53 WIB | Kamis, 03 Desember 2015

Jimly: Almarhum Slamet Effendy Orang yang Sangat Baik

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie saat mendatangi rumah duka, Kamis (3/12). (Foto: Endang Saputra)

BOGOR, SATUHARAPAN.COM – Kediaman Almarhum Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Slamet Effendy Yusuf hari Kamis (3/12 di Perumahan Citra Gran Castle Garden Blok H-5, No 18 Cibubur di datangi sahabat-sahabat waktu di masa hidupnya untuk melayat.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie salah satu yang hadir di rumah duka mengatakan bahwa sosok almarhum Slamet merupakan orang yang sangat baik.

“Pak Slamet saya menjadi salah satu sahabatnya sejak muda dan sejak masih aktivis sebelum menjadi GP Ansor sudah saya kenal, dan saya menjadi salah satu saksi ini orang, orang baik, kita doakan mudah-mudahan, manusia banyak kekurangan, banyak kesalahan, kita doakan Allah ta alla mengampuni segala dosa dan kesalahannya di angkat derajatnya,” kata  Jimly, di Cibubur, Kamis.

“Ini orang baik Insya Allah diterima amal ibadahnya di sisi Allah tempatkan yang terbaik,” dia menambahkan.

Menurut Jimly yang paling berkesan dari almarhum Slamet, dia sebagai aktivis dan wartawan sejak muda dan aktivis mahasiswa.

“Dia itu aktivis dan wartawan sejak muda, dan aktivis mahasiswa dan pemuda,  aktif sekali bahwa menjadi Ketua Umum GP Ansor itu lama berapa periode dan dia juga terbuka dan bergaul lintas aliran lintas agama saya dulu pemuda masjid dia ketum GP Ansor tapi akrab sekali beliau bergaul sesuai menjadi politikus menjadi anggota DPR, anggota MPR dia juga dikenal sangat aktif di dalam semua ide-ide reformasi politik,” kata dia.

Jimly berpendapat sesudah tidak menduduki jabatan di politik dia (Slamet) terus berkiprah di PBNU sebagai Wakil Ketua Umum di MUI aktif.

“Pak Slamet  terus memberikan pengalamannya  dari A sampai akhir hayatnya bahkan meninggal pun dalam menjalankan tugas negara dalam kurun kajian Konstitusi maka itu orang ini di catat memberikan maaf di masa hidupnya,” kata dia.

Untuk itu, kata Jimly bahwa dirinya dikabari almarhum melalui Short Message Service (SMS)

“Saya di kasih tahu lewat sms oleh semua orang banyak benar yang sms ini banyak 100 orang berarti emang ini orang luar biasa 100 orang ini lain-lain, ada lewat WhatsApp (WA),” kata dia.

Yang hadir di Rumah duka Mantan Wakil Presiden Boediono, Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva, Mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie, Ketua Umum Aburizal Bakrie, Watimpres Hasyim Muzadi, Menteri Olah Raga dan Pemuda Iman Nahrawi, dan Ketua KPAI Arorun Niam Sholeh.

Editor : Bayu Probo

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home