Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 23:56 WIB | Sabtu, 30 Januari 2021

Jokowi Ajak Umat Kristen Sukseskan Vaksinasi COVID RI

Sambutan Presiden Joko Widodo pada peresmian pembukaan Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Tahun 2021. (Foto: Melki Pangribuan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh umat Kristen dan jajaran PGI di manapun berada, untuk bersama-sama membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi COVID-19 dengan ikut mengedukasi masyarakat, dan memberikan informasi yang benar bahwa vaksinasi akan menjadi salah satu jalan penting untuk kita bisa pulih dan bangkit dari pandemi.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya secara virtual, saat membuka Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (MPL-PGI) 2021 pada Senin (25/1). 

Menurut Jokowi, program vaksinasi covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah diharapkan selesai sebelum akhir tahun 2021. Pemerintah telah memesan 426 juta dosis vaksin dari 4 perusahaan dan negara yang berbeda, menyiapkan 30.000 vaksinator, 10.000 puskesmas, dan 3000 rumah sakit yang akan mendukung vaksinasi yang akan diberikan kepada kurang lebih 181,5 juta rakyat Indonesia.

Selain vaksinasi, dalam sambutan itu, Presiden Jokowi juga menyinggung soal pemulihan ekonomi nasional, percepatan pemulihan dan kebangkitan ekonomi, yang terus diupayakan oleh pemerintah. Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 372,3 trilyun untuk mendongkrak daya beli dan konsumsi masyarakat serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Dan di tahun 2021 Program Perlindungan Sosial tetap dilanjutkan. Demikian pula Program Kartu Sembako, Program Keluarga Harapan, Program Bantuan Sosial Tunai, program Kartu Pra Kerja dan Bantuan Langsung Tunai Desa.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home