Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 12:46 WIB | Jumat, 29 April 2016

Jokowi Akan Buka Turnamen Sepak Bola ISC A 2016 di Papua

Ilustrasi. Pemain Arema Cronus, Alfarizi (kanan), berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura, Nelson Alom (kiri). (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo akan meresmikan pembukaan turnamen sepak bola, Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Provinsi Papua, hari Jumat (29/4) malam.

Sebanyak 18 tim sepak bola dari segala penjuru Tanah Air akan berlaga dalam turnamen ini. Mereka adalah Arema Cronus, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, PSM Makassar, Mitra Kukar, Semen Padang, Persiba Balikpapan, Pusamania Borneo FC, Barito Putera, Bali United FC, Bhayangkara Surabaya United, PS TNI, Madura United, Perseru Serui, Persela Lamongan, dan Gresik United.

Laga pembuka sendiri akan mempertemukan Persipura Jayapura dengan Persija Jakarta, di Stadion Mandala, hari Jumat (29/4), pukul 20:00 WIB.

Lewat keterangan tertulisnya kepada satuharapan.com, hari Jumat (29/4), Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, menyampaikan bahwa ISC 2016 adalah turnamen sepak bola alternatif pengganti Indonesia Super League (ISL) yang dihentikan pasca-pembekuaan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) oleh Pemerintah.

ISC terdiri dari dua bagian, A dan B. ISC A diisi oleh 18 klub yang berasal dari kompetisi Liga Super Indonesia (ISL). ISC B dihuni 59 klub Divisi Utama. ISC tidak memberlakukan sistem promosi dan degradasi.

Setelah menghadiri pembukaan ISC A 2016, Jokowi beserta Ibu Negara, Iriana Joko Widodo akan bermalam di Jayapura.

Dalam kunjungan kali ini, turut mendampingi Jokowi, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perdagangan, Thomas Trikasih Lembong, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Kepala Staf Presiden, Teten Masduki.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home