Loading...
INDONESIA
Penulis: Kartika Virgianti 12:04 WIB | Jumat, 22 Agustus 2014

Jokowi Bosan Menjawab Pertanyaan Wartawan

Presiden Terpilih RI 2014, Joko Widodo. (Foto: Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden terpilih RI 2014 mengaku bosan diberondong pertanyaan yang sama oleh wartawan sejak sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) Kamis (21/8) yang menolak permohonan pasangan Prabowo-Hatta.

Dengan penolakan permohonan gugatan tersebut Joko Widodo siap dilantik menjadi Presiden RI periode 2014-2019. 

“Pasca-putusan MK, bagaimana persiapannya, sudah sejauh mana?” tanya wartawan.

“Semalam kan sudah dijawab, kamu tanya itu-itu terus, ya capek dong,” ujar Jokowi di Balai Kota, Jumat (22/8).

“Sudah ada pembicaraan dengan Pak Prabowo? Atau Bapak ada rencana merangkul beliau dalam kabinet?” tanya wartawan lainnya.

“Belum,” jawab Jokowi dengan suara yang sangat pelan hampir tak terdengar.

Terkait surat pengunduran dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi menuturkan masih belum mau memberitahu publik kapan akan diajukan. 

“Dibuat saja belum. Ini baru mau disiapkan surat pengunduran dirinya, tapi diajukannya kapan masih menunggu waktu yang baik” kata dia.

Kemudian dia menambahkan mengenai waktu yang baik itu, “Ya bisa Senin, Selasa, Rabu, dan seterusnya,” ujarnya dengan nada bercanda.

Jokowi mengaku hari Senin (25/8) masih akan tetap ke Balai Kota, mengingat hari Senin itu ada pelantikan anggota dewan (DPRD DKI) yang baru, dan selanjutnya ada pemilihan ketua DPRD DKI yang baru. Maka, agaknya Jokowi menunggu waktu setelah moment tersebut.

Ajakan terhadap partai-partai lain untuk bergabung dengan koalisinya dikatakan Jokowi juga masih dalam proses, namun akan dipercepat.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home